Babinsa Lasi Selalu Sigap Dampingi Tim Posyandu

Kategori Berita

.

Babinsa Lasi Selalu Sigap Dampingi Tim Posyandu

Koran lensa pos
Kamis, 07 September 2023
Kegiatan Posyandu Terintegrasi di Dusun Nanga To'i Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB, Selasa (5/9/2023). Babinsa Sertu Nurdin sigap mendampingi



Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin sigap dalam pendampingan anggota Puskesmas Kilo yang melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Selasa (5/9/2023).


Kegiatan Posyandu tersebut diselenggarakan di Dusun Nanga To'i Dua Desa Lasi.
Sebagai mitra, Babinsa rutin hadir dalam kegiatan tersebut untuk mengetahui dan memonitor persentase tingkat perkembangan posyandu maupun masyarakat binaan yang ikut berpartisipasi dalam program KB maupun merawat balita yang ada di desa binaan.

Babinsa mengimbau kepada warga binaannya, apabila ada kegiatan Posyandu seperti ini, diharapkan untuk menyempatkan diri mendatangi.

"Terutama sekali bagi warga masyarakat yang merasa tidak enak badan, lansia, balita, Ibu-ibu hamil, agar diperiksa dan diberikan obat oleh tim PKM karena sekarang ini Posyandu Terintegrasi dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bukan hanya untuk ibu hamil dan balita saja," ujarnya.

"Perlu diketahui oleh warga, bahwa kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah untuk kesehatan semua warga dan tidak dipungut biaya alias gratis," tandasnya. (emo).