Nyaris Dihakimi Massa, Babinsa Pekat Amankan Terduga Pelaku Bom Ikan

Kategori Berita

.

Nyaris Dihakimi Massa, Babinsa Pekat Amankan Terduga Pelaku Bom Ikan

Koran lensa pos
Senin, 21 Agustus 2023
Danramil 1614-05/Pekat, Lettu Inf. Hamzah berkoordinasi dengan Anggota Polsek Pekat untuk mengamankan terduga pelaku bom ikan yang nyaris dihakimi massa. Babinsa Pekat, Sertu Hiji Budin dengan sigap mengamankan terduga pelaku dari amukan massa dengan memasukkan ke dalam rumahnya



Dompu, koranlensapos.com - Seorang pemuda berinisial J alamat Dusun Rasa Nggaro Desa Kawinda Na'e Kecamatan Tambora Kabupaten Bima nyaris dihakimi massa. Peristiwa itu terjadi di Mata Air Jurang Setan Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu pada hari Minggu (20/8/2023) sekitar pukul 11.00 Wita. Beruntung Babinsa Desa Pekat Koramil 1614-05/Pekat, Sertu Hiji Budin berada di TKP dan langsung mengamankan pemuda itu.

Informasi yang dihimpun redaksi koranlensapos.com, masyarakat Desa Pekat merasa resah dengan ulah terduga pelaku J karena sering melakukan pengeboman ikan di sekitar perairan Desa Pekat. Berkat kesigapan Babinsa cepat mengamankan pelaku di dalam rumah pribadinya.


Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah mendengar kejadian tersebut langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Pekat Iptu Muh Sofyan Hidayat, S. Sos untuk mengamankan terduga pelaku ke Mapolsek Pekat.

Petugas berhasil mengumpulkan barang bukti berupa dua botol bom Ikan yang sudah diracik dan siap diledakkan, satu botol masih kosong, satu buah senter, seutas tali, satu buah karung putih, satu buah keranjang ikan, dan satu buah tas warna hitam. (emo).