Kodim 1614/Dompu Gelar Doa Bersama Peringati HUT RI ke-78

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Gelar Doa Bersama Peringati HUT RI ke-78

Koran lensa pos
Kamis, 17 Agustus 2023
Doa bersama di Masjid Al-Munaadi Makodim 1614/Dompu




Dompu, koranlensapos.com - Memperingati HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, bertema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", Kodim 1614/Dompu menggelar Doa Bersama. Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Al-Munadi Makodim 1614/Dompu, Rabu (16/8/2023).


Diawali dengan Sholat Dhuhur berjamaah yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.,M.M dan didampingi para Perwira dan seluruh Anggota Kodim 1614/Dompu.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan Do'a bersama dan syukuran yang kita selenggarakan ini adalah merupakan ungkapan rasa Syukur kita kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat sekaligus sebagai momen 17 Agustus dimana merupakan bulan Kemerdekaan Negara Kita dari Penjajah dan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan inipun serentak dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Dalam Do'a kami Memohon Kepada Allah Subahana huwata Allah agar di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini, Bangsa Indonesia Aman, Damai, Tentram dan Sejahtera serta tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tentunya yang dilandasi dengan semangat Patriotisme, Persatuan dan Kesatuan. 
Dewasa ini Negara Kita Indonesia berhasil menjadi Bangsa yang Merdeka, Berdaulat, Adil dan Makmur. Atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita dulu takterhitung jumlahnya atas tetesan darah dan air mata segenap anak bangsa sehingga kini dapat mencapai kemerdekaan. 
Oleh karna itu, Kemerdekaan Republik Indonesia ini patut kita Syukuri karena perjuangan dan jasa para pahlawan yang berperang melawan penjajah.
"Terang Dandim sebagai penutup"

Selanjutnya Pembacaan Do'a bersama yang di pimpin Oleh Koptu Muslim.
Do'a ini juga untuk memohon pertolongan kepada Allah agar Bangsa kita Indonesia ini selalu diberi Hidayah dan kemudahan dalam berbagai permasalahan yang ada serta untuk seluruh Anggota dan Keluarga Kodim 1614/Dompu agar selalu diberikan kesehatan, Kelancaran dan keberkahan dalam menjalankan tugas rutinitas sehari-hari.
Penutup acara, seluruh jamaah bersalam-salaman hingga usai. (*).