Danrem 162/WB Kutip Pesan Jenderal Soedirman

Kategori Berita

.

Danrem 162/WB Kutip Pesan Jenderal Soedirman

Koran lensa pos
Minggu, 06 Agustus 2023
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1614/Dompu, Sabtu sore (5/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P memberikan arahan kepada anggota Kodim 1614/Dompu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Kodim 1614/Dompu pada hari Sabtu (5/8/2023) pukul 16.30 Wita.

Salah satu bagian dari arahannya, Danrem mengutip pesan Jenderal Soedirman. 

Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya. 

Sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini. 

Lagipula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh. 

Tentara tak boleh menjadi alat suatu gelongan atau orang siapapun juga. 

Hendaknya perjuangan kita harus kita dasarkan pada kesucian. Dengan demikian, perjuangan lalu merupakan perjuangan antara jahat melawan suci, kami percaya bahwa perjuangan yang suci itu senantiasa mendapat pertolongan dari Tuhan. Apabila perjuangan kita sudah berdasarkan atas kesucian, maka perjuangan ini pun akan berwujud perjuangan antara kekuatan lahir melawan kekuatan bathin, dan kita percaya kekuatan bathin inilah yang akan menang. Sebab, Jikalau perjuangan kita tidak suci, perjuangan ini hanya akan berupa perjuangan jahat melawan tidak suci dan perjuangan lahir melawan lahir juga, tentu akhirnya si kuat yang akan menang. 



"Pesan beliau menurut saya sangat relevan dengan situasi sekarang. Kita tidak usah melihat carut-marut yang terjadi. Kita fokus pada tugas pokok kita," kata Perwira Tinggi TNI-AD bertanda pangkat Bintang Satu tersebut.
(emo).