Danramil 1614-04/Kilo Bersama Anggota Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada Anggota Paskibra

Kategori Berita

.

Danramil 1614-04/Kilo Bersama Anggota Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada Anggota Paskibra

Koran lensa pos
Selasa, 01 Agustus 2023

 

Danramil Kilo, Kapten Inf. Mahdin bersama para Babinsa mengajak anggota Paskibra melakukan bersih pantai


Dompu, koranlensapos.com - Para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kecamatan Kilo tidak hanya dilatih Peraturan Baris Berbaris serta teknik pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Namun kepada mereka juga ditanamkan rasa nasionalisme (kebangsaan) dan patriotisme (cinta tanah air).

Pembekalan itu dilakukan Danramil 1614-04/Kilo, Kapten Inf. Mahdin bersama Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin, Babinsa Desa Mbuju Sertu Mastudinnur, Babinsa Malaju Sertu Lukman pada hari Selasa (1/8/2023)
pukul 10.15 Wita.

Salah satu bentuk nyata penanaman  rasa nasionalisme dan patriotisme yaitu dengan melakukan kegiatan peduli lingkungan. Anggota Paskibra diajak melakukan pembersihan di sepanjang Pantai Nanga To'i yang berlokasi di Desa Lasi Kecamatan Kilo.

"Karena pantai tersebut merupakan obyek Wisata terfavorit yang ada di Kecamatan Kilo yang selalu ramai dan dipadati pengunjung," jelas Danramil.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda dan program Paskibra di samping kegiatan latihan PBB dan menyiapkan untuk pelaksanaan Upacara HUT RI ke 78 tahun 2023.
 
Di samping kegiatan pembersihan di sepanjang pantai dan sekitarnya, Anggota Paskibra juga ikut melaksanakan kegiatan lain yang dapat mendukung dalam kegiatan merayakan HUT RI ke 78.

Danramil dan Babinsa sengaja mengajak dan memberi semangat kepada para Pelajar tersebut agar tertanan sejak dini jiwa Nasionalisme dan kebersamaan yang tinggi sehingga mereka ke depan dapat menjadi generasi yang bersemangat untuk membangun Bangsa dan Negara Indonesia yang tercinta ini. (emo).