Bersama Bupati AKJ, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Hadiri Vaksinasi PMK di Bendungan Tanju

Kategori Berita

.

Bersama Bupati AKJ, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Hadiri Vaksinasi PMK di Bendungan Tanju

Koran lensa pos
Kamis, 27 Juli 2023


Bupati AKJ, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu memantau langsung pelaksanaan vaksinasi PMK di Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Rabu (26/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di area Bendungan Tanju Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Rabu (26/7/2023) pukul 17.00 Wita berlangsung kegiatan vaksinasi PMK tahap 3 (boster).


Kegiatan itu dihadiri Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, A. IK,  Dandim 1614 Dompu  Letkol Kav. Riyan Oktya Virajati, ST., MM, Wakil Ketua DPRD Dompu, Jamaludin,.S.Sos., Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu Muhammad Abduh, SE.M.Si, Camat Manggalewa Syaiful Arif, S.Pd., M.Pd, Tim vaksinator serta masyarakat pemilik sapi.

Pada pelaksanaannya, Vaksinasi dan pemberian vitamin tehadap sejumlah hewan ternak, dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara Pemda Dompu dengan masayarakat Desa Tanju.

Menanggapi atensi warga, pada Bupati menuturkan bahwa tahun depan akan ada program pembangunan bak minum sapi, dan sumur bor untuk menunjang program ternak.

Di pihak lain, Dandim 1614 Dompu di samping memperkenalkan diri sebagai pimpinan tinggi TNI di Kabupaten Dompu dan memberikan pesan-pesan agar bersama menjaga kemtibmas di wilayah Dompu.

Sementara dari Kapolres Dompu sendiri menekankan sekaligus berharap kerja sama dari masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di wilayah, agar dalam setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan kepala dingin

Tak ketinggalan, Wakil Ketua DPRD Dompu, mengungkapkan bahwa Peternak paling banyak di Kecamatan Manggalewa adalah di Desa Tanju., ia meminta agar di wilayah Doroncanga benar-benar dijadikan wilayah pelepasan ternak.

Di samping itu, ia juga meminta adanya program terkait dengan pompa hidram, memohon dukungan untuk sarana dan prasana untuk di Desa Tanju, bahkan menantang Kadis Peternakan untuk program Peternakan kuda di Desa Tanju.

Terkait tuntutan itu, dijawab tangkas oleh Bupati Dompu, bahwa saat ini pihaknya sedang merancang Perda terkait dengan lokasi pelepasan ternak di Doroncanga, juga akan memberikan bantuan terkiat dengan sumur bor dan bak-bak tempat minum ternak.

Dari serangkaian acara yang dilalui, selanjutnya melakukan pengecekan lokasi rencana pembangunan Pacuan Kuda, kegiatan berakhir pukul 18.20 Wita berjalan dan lancar.
(emo).