Tiga Anggota DPRD Kota Bima Gelar Reses di Kompleks LDII Manggemaci

Kategori Berita

.

Tiga Anggota DPRD Kota Bima Gelar Reses di Kompleks LDII Manggemaci

Koran lensa pos
Selasa, 06 Juni 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan Rasanae Barat dan Mpunda, 3 Anggota DPRD Kota Bima melaksanakan Reses di Lingkungan Manggemaci tepatnya Kompleks Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) RT. 01 RW. 01 Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima. 


Ketiga Anggota DPRD Kota Bima, yakni Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Drs. H. Mustamin Fraksi Partai Bulan Bintang, Ketua Komisi II Taufik H.A.Karim, SH Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hj. Ipa Suka, S.Sos Fraksi Partai Perindo. 


Reses Masa Sidang III Anggota DPRD Kota Bima tahun 2023 di Lingkungan Manggemaci, dihadiri sedikitnya 200 Peserta, yakni 150 dari Pengurus dan Warga LDII, ditambah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, bersama Ketua RW dan Ketua RT sebanyak 50 orang. Hadir pula pada moment tersebut Pimpinan Ponpes Al Azis, AIPDA H. Abubakar. 


Acara diawali sambutan Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan, S.Ag, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran 3 Anggota DPRD Kota Bima dan memilih Komplek LDII sebagai tempat pelaksanaan Reses. 


Umar Hamdan melalui kesempatan tersebut, mengharapkan dukungan untuk pengaspalan jalan masuk di Komplek LDII Manggemaci, yang langsung diamini oleh Bapak Taufik H.A.Karim selaku Ketua Komisi II yang membidangi keuangan di DPRD Kota Bima. 


Sementara itu, Taufik H.A.Karim, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban Moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.


Taufik berharap Reses yang digelar ini memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat. Ia dan rekan-rekan Dewan lainnya berjanji akan kembali melaksanakan Reses di Komplek LDII, ini awal yang baik untuk saling merekatkan hubungan silaturrahim, ungkapnya. 


Usai pemaparan dan sambutan, dilanjutkan acara diskusi dan tanya jawab. Kegiatan Reses 3 Anggota Dewan di Lingkungan Manggemaci ini berjalan dengan baik dan lancar, segala masukkan dapat diserap untuk ditindaklanjuti melalui Anggaran perubahan dan anggaran tahun 2024, antara lain, hotmix jalan masuk Komplek LDII sepanjang 150 meter dan pengadaan air bersih. 


Pada kesempatan tersebut, Ketiga Anggota Dewan, berkesempatan meninjau Pondok Pesantren Al Azis Binaan DPD LDII Kota Bima. (Rilis : SUKUR)