Raih Emas di Sea Games Kamboja, Danangsyah Dapat Bonus 75 Juta dari Pemda Dompu

Kategori Berita

.

Raih Emas di Sea Games Kamboja, Danangsyah Dapat Bonus 75 Juta dari Pemda Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 30 Mei 2023
Acara penyambutan kedatangan atlet voli pasir peraih medali emas Sea Games Kamboja, Danangsyah Yudistira Pribadi oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani didampingi Wabup H. Syahrul Parsan, Sekda Gatot Gunawan PP, M. Kes, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH, Kajari Dompu diwakili Wahyuddin, SH, pada Pimpinan OPD, Ketua PBVSI, serta para Pengurus Harian KONI Dompu, Selasa (30/5/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Danangsyah Yudistira Pribadi, putra Dompu yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di SEA GAMES Kamboja pada cabang olahraga voli pasir baru-baru ini mendapatkan penghargaan pula dari Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. 
Penghargaan yang diberikan berupa bonus sebesar Rp. 75.000.000.

Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam acara penyambutan yang digelar di Aula Pendopo Bupati Dompu, Selasa (30/5/2023) pukul 14.30 Wita.

"Sebenarnya kami ingin memberikan bonus seratus juta buat Danang. Tetapi karena keterbatasan anggaran hanya tujuh puluh lima juta yang bisa diberikan," ungkap Bupati yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu itu.

Dalam sambutannya, Bupati AKJ menyampaikan apresiasi kepada Danangsyah yang bukan hanya telah mengharumkan nama Kabupaten Dompu melainkan juga Indonesia di kancah internasional.

Diakui Bupati, Danangsyah selama ini telah menorehkan banyak prestasi yang mengharumkan nama daerah bahkan negara. Namun sempat diragukan kemampuannya usai melepaskan masa lajangnya.

"Tetapi ternyata adinda Danangsyah tetap masih energik walaupun sudah menikah," ujar Bupati.

"Semoga dengan prestasi yang telah ditorehkan Danangsyah bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi," ujarnya.

AKJ optimis ke depan akan semakin banyak bermunculan atlet-atlet hebat dari daerah bermotto Nggahi Rawi Pahu itu. Terbukti pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di bulan Februari 2023 lalu, Kabupaten Dompu mampu mendulang prestasi yang luar biasa yakni berhasil meraih Juara 2 perolehan medali.

"Yakinlah akan muncul juara-juara baru di Dompu ke depannya," ujarnya optimis.

Bupati menyampaikan setelah ini Danangsyah akan mengikuti berbagai event kejuaraan lagi. Antara lain Asian Games. Bupati mendoakan semoga Danang kembali mendulang prestasi.

Sebelumnya, Danangsyah menyampaikan terima kasih kepada Pemda dan masyarakat Dompu atas penyambutan terhadapnya.

Selanjutnya Danang berharap Pemerintah memberikan perhatian terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Dompu.

"Semoga pemerintah bisa membangun lapangan voli pasir di Kabupaten Dompu," pintanya.

Danangsyah merupakan putra dari pasangan Muhammad Arifuddin, SE (Kabid Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu) dan Nuraini, ST (Kasubbag Keuangan pada Dinas Perizinan Terpadu dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Dompu). (emo).