Mantul, Ini Arahan Babinsa Karombo Kepada Remaja

Kategori Berita

.

Mantul, Ini Arahan Babinsa Karombo Kepada Remaja

Koran lensa pos
Kamis, 04 Mei 2023

 

Babinsa Karombo sedang memberikan arahan kepada para remaja


Dompu, koranlensapos.com - Mantul alias mantap betul arahan yang disampaikan Babinsa Desa Karombo Koramil 1614-05/Pekat, Serka Ilham kepada para remaja yang menjadi warga binaannya.

Arahan yang disampaikan pada hari Rabu (3/5/2022) pukul 12.00 Wita itu sungguh menggetarkan jiwa. Babinsa menyampaikan sejumlah arahan yang sangat berharga dari hati ke hati kepada para generasi penerus itu.

Babinsa memberikan wejangan agar mematuhi perintah orang tua. Orang tua telah melahirkan dan membesarkan dengan susah payah, maka sudah sepantasnya anak selalu berbakti kepada mereka. 

"Bantu pekerjaan orang tua. Doakan agar kedua orang tua sehat selalu. Sayangilah mereka yang telah membesarkan kalian dengan susah dan derita," kata Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menekankan agar remaja memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melakukan aktivitas yang positif.

"Jangan sia-siakan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat karena waktu yang telah lewat tidak akan pernah kembali," pesannya.


Babinsa juga mengingatkan agar membatasi pergaulan. Boleh berteman dengan siapa pun tetapi tidak boleh terpengaruh dengan pergaulan yang negatif. 

"Hindari pergaulan yang menjerumuskan kepada perkelahian dan permusuhanmiras, narkoba atau mencuri milik orang lain. Karena semua itu perbuatan tercela," ujarnya. 

Terakhir Babinsa mengimbau agar menghormati guru dan belajar yang sungguh-sungguh dalam menggapai cita-cita. (emo).