Komsos di Torowuwu, Babinsa Soro Imbau Warga Binaan Pupuk Tali Silaturahmi

Kategori Berita

.

Komsos di Torowuwu, Babinsa Soro Imbau Warga Binaan Pupuk Tali Silaturahmi

Koran lensa pos
Selasa, 09 Mei 2023

 

Babinsa Soro, Serma Umar membantu warga binaan membangun rumah



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Soro, Serma Umar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaanya di Dusun Torowuwu Desa Soro. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Minggu (7/5/2023) pukul 09.30 Wita. 


Pada kesempatan tersebut Babinsa memanfaatkan waktu luang sembari membantu warga yang sedang beraktivitas membuat pondasi bangunan rumah milik salah satu warga binaanya.
Babinsa selalu menghimbau kepada warga Binaanya agar tetap meningkatkan silaturahmi antara sesama warga, jaga semangat kebersamaan yang baik dalam pekerjaan apapun.


"Gotong royong merupakan budaya tradisi kita sebagai warga Negara lndonesia sebagai warisan nenek moyang kita. Mari kita lestarikan dan kembangkan terus dalam kehidupan bermasyarakat," ajak Babinsa.
Selanjutnya Babinsa menghimbau kepada warga binaanya untuk mewujudkan kerukunan dan kebersamaan harus dimulai dari rumah tangga masing-masing.


Suasana harmonis, bahagia, tenteram dan saling kasih sayang  yang baik dan sehat harus selalu diwujudkan dalam kehidupan keluarga. Cerminan keharmonisan dalam rumah tangga masing-masing dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas yakni kehidupan yang rukun dan kompak dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat.


"Kalau dalam kehidupan rumah tangga, masing-masing anggota keluarga bisa saling akur, maka akan bisa tercipta juga dalam kehidupan bermsyarakat," jelasnya.

Dikatakan Babinsa, dalam kehidupan bermasyarakat dibutuhkan saling pengertian, saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain.
(Pendim1614)