Hadiri Mbolo Weki, Babinsa Pekat Imbau Warga Binaan Jaga Kamtibmas

Kategori Berita

.

Hadiri Mbolo Weki, Babinsa Pekat Imbau Warga Binaan Jaga Kamtibmas

Koran lensa pos
Kamis, 04 Mei 2023

 

Babinsa Pekat hadiri undangan Mbolo Weki 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Pekat Sertu Hiji Budin, Selasa (2/5/2023) menghadiri acara musyawarah keluarga membahas rencana pernikahan putra bapak M. Amin di Dusun Latonda 1 Barat.


Babinsa menyampaikan arahan agar tetap menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif.

"Ciptakan selalu lingkungan kita supaya tetap aman, damai, tenang dan nyaman. Jangan ada keributan," pintanya.


Tidak lupa Babinsa mengingatkan warga binaan agar mendukung peraturan Pemerintah Kabupaten Dompu tentang Pemberlakuan Jam Malam Bagi Anak. Dukungan orang tua dan tokoh masyarakat sangat penting untuk bersama-sama mengarahkan anak-anak remaja agar tidak ada yang keluyuran hingga larut malam.

Menurut Babinsa, Surat Edaran Bupati Dompu terkait pemberlakuan jam malam merupakan langkah preventif yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya kasus kriminalisasi yang melibatkan anak sebagai pelaku, saksi maupun korban.

"Sudah banyak kejadian kekerasan yang terjadi di malam hari yang melibatkan anak-anak. Bahkan anak yang meninggal dunia karena terkena panah saat tengah malam juga sudah pernah terjadi. Jangan sampai terulang lagi. Jadikan semua yang pernah terjadi itu sebagai pelajaran bagi kita semua," pungksnya. (emo).