Camat, Danramil dan Kapolsek Hadiri Pelepasan dan Wisuda Siswa Kelas XII SMA 1 Hu'u

Kategori Berita

.

Camat, Danramil dan Kapolsek Hadiri Pelepasan dan Wisuda Siswa Kelas XII SMA 1 Hu'u

Koran lensa pos
Senin, 08 Mei 2023

 

Kegiatan pelepasan dan wisuda siswa kelas XII SMA Negeri 1 Hu'u


Dompu, koranlensapos.com - SMA Negeri 1 Hu'u melaksanakan kegiatan Pelepasan dan Wisuda siswa-siswi kelas XII, Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 sampai 12.00 wita bertempat di lapangan bola voli sekolah tersebut.

 Acara ini dihadiri oleh Camat Hu'u Muhamad Iswan, SKM, Kapolsek Hu'u Ipda Sumoharto, Danramil Hu'u diwakili oleh Peltu Sucipto, Kepala Desa Sawe Suhardin Jamaludin, Siswa-siswi kelas XII beserta Orang Tua, dan Guru guru SMA Negeri 1 Hu'u. 

Kegiatan diawali dengan Pembukaan MC, dilanjutkan pembacaan kalam ilahi oleh Nafa Hila Kiati kelas XII, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan. 


Camat Hu'u Muhamad Iswan dalam sambutannya mengatakan kepada Siswa-siswi yang lulus ini pandai memilih pendidikan atau jurusan selanjutnya dengan mempertimbangkan Potensi Alam Hu'u saat ini dengan keberadaan Perusahaan Pertambangan yang ada saat ini, Jangan mau jadi buruh di tanah kelahiran bila perlu Jadilah Pimpinan/Direktur Perusahaan yang memiliki penghasilan tinggi sehingga menjadi lebih sejahtera, maka sekali lagi saya berpesan Pilihlah Jurusan sesuai potensi Alam yang ada di tanah kelahiran nya, karena bila salah pilih akan mempengaruhi masa depan kalian. 
Dae Weo juga berpesan agar bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan tinggi sesuai yang diidam-idamkan bersama orang tua. Ikuti Organisasi Kemahasiswaan dengan kegiatan-kegiatan positif. 


"Saya menyampaikan Apresiasi karena Tahun ini Siswa-siswi SMA Negeri 1 Hu'u lulus 100 % dan Kepala Sekolah mengukir prestasi yang luar biasa yaitu membawa SMA Negeri 1 Hu'u menjadi predikat Sekolah dengan Akreditasi A  yang di umumkan seminggu yang lalu oleh pihak Kementerian Pendidikan, yang selama ini SMA Negeri 1 Hu'u hanya dengan Predikat Akreditasi B. dan Apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru karena tahun ini meraih prestasi Akreditasi A., termasuk prestasi di bidang olahraga Kejuaraan Sepak Takraw antar SMA/SMK Se NTB meraih Juara 1," Ucap Dae Weo. 
Kepala SMA Negeri 1 Hu'u Titi Sumantri, S. S, dalam sambutannya InsyaAllah Siswa-siswi kelas XII dapat menjadi pemimpin yang hebat meskipun dalam 3 tahun ini mendapatkan banyak rintangan, tetapi dapat melaksanakannya dengan baik, terbukti lulus semua. 
Titi Sumantri juga membacakan Kata-kata Wisuda mengatakan bahwa telah melepaskan Siswa-siswi Tahun ajaran 2022/2023, dan dilanjutkan dengan ikrar Wisudawan yang di wakili oleh perwakilan setiap kelas dan diikuti oleh seluruh Wisudawan, dan sekaligus penyampaian prestasi dan pemberian Penghargaan kepada Siswa-siswi kelas XII yang berprestasi baik di bidang Akademik maupun non Akademik, 
Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku sekaligus pengukuhan Siswa-siswi kelas XII. 
Selesai kegiatan dilakukan Foto bersama dengan para tamu undangan dan Wisudawan. (Fan).