Usai Tarawih, Ini Aktivitas Babinsa Calabai dan Pekat

Kategori Berita

.

Usai Tarawih, Ini Aktivitas Babinsa Calabai dan Pekat

Koran lensa pos
Sabtu, 15 April 2023

 

Kegiatan patroli ronda malam Babinsa Pekat dan Calabai, Jumat malam (14/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Usai melaksanakan sholat Isya dan Tarawih, pada umumnya masyarakat pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat atau membaca Al-Qur'an. Ada juga yang berada di masjid untuk melaksanakan kegiatan ibadah. Ada juga yang memanfaatkan waktu untuk berbelanja ke toko membelikan pakaian lebaran bagi anak-anaknya.

Tetapi bagi para Babinsa, masih ada tugas lain yang harus dilakukan. Yaitu memastikan bahwa wilayah binaannya dalam kondisi aman dan kondusif.

Seperti itulah yang dilakukan Babinsa Desa Calabai, Sertu Sudarno. Usai mengikuti sholat tarawih berjamaah di masjid, Babinsa yang bertugas di wilayah Koramil 1614-05/Pekat ini setiap malam mendatangi dusun demi dusun binaannya untuk melaksanakan patroli ronda malam. 


Kegiatan rutin itu dilaksanakan pula oleh Babinsa Sertu Sudarno pada Jumat malam (14/4/2023) pukul 20.15 Wita. Keluar dari masjid, Babinsa langsung berkumpul bersama warga binaan di Dusun Calabai.


Sebagaimana biasa, untuk menjaga kamtibmas, Babinsa memgimbau kepada masyarakat agar tidak begadang hingga larut malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Begadang itu tidak baik bagi kesehatan dan mengganggu ketenangan warga lain yang sedang beristirahat," kata Babinsa.

Babinsa selanjutnya mengingatkan warga agar tetap melaksanakan patroli keliling untuk memberikan rasa nyaman kepada kampung.

"Stabilitas keamanan dan ketertiban haruskita jaga bersama dan hindari kegiatan yang dapat meresahkan masyarakat. Anak-anak tidak boleh berkeliaran di luar rumah pada pukul 22.00 ke atas," tegasnya.

Kegiatan yang sama dilaksanakan Babinsa Desa Pekat, Sertu Hijibudin.
Usai tarawih, Babinsa melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga di Dusun Sorisoga. 

Pada kegiatan tersebut, Babinsa mengimbau dan mengajak warga agar senantiasa bersama-sama menjaga kamtibmas supaya tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.  

"Selalu  perhatikan aturan Jam malam sesuai Surat Edaran Bapak Bupati. Jam 22.00 WITA tidak ada lagi yang keliaran di jalan atau nongkrong emperan toko," pungkasnya. (emo).