Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Adu Pam Takbiran Keliling Sambut Idul Fitri 1444 H

Kategori Berita

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Adu Pam Takbiran Keliling Sambut Idul Fitri 1444 H

Koran lensa pos
Minggu, 23 April 2023

 

Kegiatan pawai obor dan takbiran keliling di Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Kegiatan takbiran keliling menyambut Idul Fitri 1444 H selain dilaksanakan di tingkat Kabupaten Dompu, juga dilaksanakan di tingkat kecamatan dan desa. Salah satunya di Desa Adu Kecamatan Hu'u pada Jumat malam (21/4/2023).

Acara Takbiran Keliling di Desa Adu dimulai dari Masjid Nurul Falah yang dilepas oleh Kepala Desa setempat. Babinsa Serka Landa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. 


Kegiatan takbir keliling ini di mulai dari titik Star di halaman Masjid Nurul Falah dengan rute mengelilingi Desa ke ujung  kampung. Para Jama'ah Masjid maupun Mushola dan juga seluruh Warga masyarakat antusias melaksanakan kegiatan takbir keliling ini menyambut Hari Lebaran ini.

Untuk menjaga stabilitas keamanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan sekaligus pengawalan langsung di lapangan kegiatan Takbiran keliling dan memantau kesiapan penyiapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan kenyamanan kepada warga masyarakat binaan dalam melaksanakan Takbiran dan Sholat Idul Fitri keesokan harinya.

Babinsa menyampaikan kepada warga untuk pelaksanaan takbiran keliling diharapkan dilaksanakan dengan tertib.

"Supaya tetap mematuhi aturan lalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan takbiran tersebut," pesan Babinsa Serka Landa.

Pelaksanaan kegiatan pam takbir keliling malam tersebut berlangsung dengan tertib dan aman. (Pendim1614).