Tampil di Sirkuit WSBK Mandalika, Pocil Dompu Hipnotis Penonton Hingga Tamu Kehormatan

Kategori Berita

.

Tampil di Sirkuit WSBK Mandalika, Pocil Dompu Hipnotis Penonton Hingga Tamu Kehormatan

Koran lensa pos
Senin, 06 Maret 2023

 

Parade Polisi Cilik binaan Polres Dompu di Penutupan Sirkuit WSBK Mandalika Lombok Tengah, Minggu (5/3/2023)


Mandalika, koranlensapos.com - Tampil di hadapan tamu kehormatan jelang penutupan World Superbike (WSBK) Mandalika, Polisi Cilik (Pocil) utusan Polres Dompu berhasil menyita perhatian, menghipnotis para penonton dengan berbagai atraksi memukau.

Sejumlah tamu kehormatan antara lain, Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A, Menparekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Mentri BUMN, Dr. H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., dan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc,.

Tampak pula tamu kehormatan lainnya,  Wakpolda NTB, Brigjen Drs. Ruslan Aspan, para Pembalap WSBK, para tamu Undangan serta Penonton WSB di Sirkuit Mandalika Loteng NTB, Minggu (5/3/2023) sekira pukul 12.30 Wita.

"Luar biasa, penampilan Para Polisi Cilik kita dapat standing uplause sangat meriah dari seluruh penonton," ungkap Iptu Alma Soulisa, S.Pd., selaku Ketua Tim Atraksi Pocil asal Polres Dompu, NTB.

Pa Siaga Bagdalops Bag Ops Polres Dompu itu juga mengemukakan bahwa keberhasilan para Pocil dalam menampilkan atraksi terbaik ini berkat didikan ekstra dan kreatifitas latihan dari seluruh tim.

"Tak hanya atraksi, berbagai yel-yel hingga parade baris-berbaris, hampir tak dijumpai kekeliruan sedikitpun, benar-benar ditampilkan secara kompak oleh para Pocil ini," sambung Alma.

Menanggapi persembahan dari Para Pocil binaan anggotanya, Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., menyampaikan apresiasi serta ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama jajaran pembina lingkup Polres dan para guru yang telah sukses dalam membina kembangkan serta melatih para Polisi Cilik ini.

Ucapan yang sama juga disampaikan pada para orang tua yang telah mengizinkan putra-putrinya untuk diutus dan tampil di Sirkuit Internasional Mandalika cilik hingga berhasil memberikan penampilan terbaik.

"Akhirnya anak-anak kita, para Pocil asal Polres Dompu dapat tampil di event nasional," ujar Kapolres bangga.

Kapolres juga berpesan, agar para polisi cilik kedepannya dapat terus meningkatkan performance dan meningkatkan disiplin.

“Tentunya ini menjadi bekal untuk adik-adik semua untuk menyongsong hari depan yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita lebih-lebih apabila nantinya akan mendaftar menjadi anggota Polri,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolres pernah menjelaskan, bahwa bimbingan dan latihan Polisi cilik oleh Polres Dompu di lakukan guna mendidik anak-anak di usia dini sehingga ke depan anak tersebut akan bertanggung jawab dalam mempersiapkan kemandiriannya. 

"Kelak, lewat wadah ini setidaknya kita mendapatkan gambaran wajah-wajah calon pemimpin masa depan yg berakhlak, taat terhadap peraturan perundang - perundangan yg berlaku dan calon pemimpin yang berkualitas," tutup Kapolres.

Selain Alma, turut mendampingi Tim Pocil Polres Dompu antara lain Ipda Handik Wicaksono, Kaurmintu Sat. Binmas Polres Dompu Aipda MAHSIN Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, SH. 

Ada juga Pers Sat. Binmas Briptu Aprian, Bripda M. Rahman Ali Akbar, Briptu Putu Ikin, Sidokes dan Pers Si Humas Briptu L. Hidayaturrahim. (Aby).