Peduli Sosial, Babinsa Tambora Bantu Warga Bangun Rumah di Siladarma

Kategori Berita

.

Peduli Sosial, Babinsa Tambora Bantu Warga Bangun Rumah di Siladarma

Koran lensa pos
Minggu, 05 Maret 2023

 

Sebagai wujud peduli sosial, Babinsa Tambora, Serda Maman membantu warga binaan membangun rumah di Dusun Siladarma


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Tambora, Serda Maman, kemarin membantu warga binaan di Dusun Siladarma yang sedang membangun rumah.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa mengajak sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat untuk saling  membantu antar sesama.

"Mari kita lestarikan budaya gotong royong di dalam kehidupan bermasyarakat. Ketika ada tetangga kita yang sedang bekerja, kita kompak untuk membantunya," ujarnya.

Babinsa juga mengapresiasi semangat gotong royong yang tercipta dengan baik di tengah masyarakat Desa Tambora selama ini.

"Walaupun di zaman sekarang ini di kota-kota besar masyarakat lebih cenderung hidup individualis, tetapi kita di desa Alhamdulillah masih bisa menjaga nilai-nilai kebersamaan ini. Bahkan kita berusaha meningkatkannya lagi," ujarnya mengapresiasi.


Tidak lupa Babinsa berpesan agar tetap menjaga huhungan silaturahmi antar sesama warga terutama dengan tetangga kanan kiri. 

"Jalin silaturahmi yang harmonis dengan tetangga. Hindari percekcokan. Jika.ada masalah supaya diselesaikan secara kekeluargaan," tandasnya. (emo).