Ini Giat Binter Babinsa Koramil 1614-02/Kempo Kemarin

Kategori Berita

.

Ini Giat Binter Babinsa Koramil 1614-02/Kempo Kemarin

Koran lensa pos
Senin, 13 Maret 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Dorokobo, Serka M. Ali dan Babinsa Konte, Sertu Suratman bersama warga binaan masing-masing, Minggu (12/3/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Hari Minggu sebagai hari libur mestinya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Tetapi bagi para Babinsa di Koramil 1614-02/Kempo tetap menyempatkan untuk Komsos bersama warga binaan. Selain untuk memantau situasi kamtibmas, melaluo Komsos juga para Babinsa bisa memberikan arahan kepada masyarakat binaan.


Seperti dilakukan Babinsa Desa Dorokobo, Serka M. Ali. Pada hari Minggu (12/3/2023) pukul 10.45 Wita, Babinsa Serka M. Ali Komsos dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda warga Dusun Doro Kobo.

Dalam kegiatan tersebut, mereka membahas terkait dengan kebersihan lingkungan, merawat nilai-nilai kebersamaan, dan semangat jiwa gotong royong.

Pada kesempatan itu, Babinsa  mengimbau kepada warga masyarakat  agar selalu menjalin hubungan yang baik antar sesama. Saling menolong bila ada tetangga yang membutuhkan.

"Jangan hanya berpangku tangan atau melihat saja apabila ada tetangga mengalami kesusahan atau membutuhkan bantuan. Saudara kita yang terdekat adalah tetangga,"ucap Babinsa.


Komsos juga dilakukan Babinsa Desa Konte, Sertu Suratman. Babinsa melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga di Dusun Sambi Desa Konte pada hari Minggu (12/3/2023) pukul 10.00 Wita.

Babinsa mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan.

"Tetap jaga tali persaudaraan serta ciptakan semangat gotong royong guna membangun desa yang lebih maju," ujarnya.


Disampaikan Babinsa, keamanan dan keharmonisan dalam bermasyarakat itu salah satu modal pokok untuk mencapai kesuksesan guna meraih kesejahteraan yang adil dan makmur.
(emo/pendim 1614).