Di Bulan Puasa, Ini Imbauan Babinsa Beringin Jaya

Kategori Berita

.

Di Bulan Puasa, Ini Imbauan Babinsa Beringin Jaya

Koran lensa pos
Minggu, 26 Maret 2023

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Beringin Jaya bersama warga binaan, Sabtu (25/3/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan pengampunan dari Allah SWT. Maka selama sebulan ini manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pesan itu disampaikan Babinsa Desa Beringin Jaya, Sertu Sukrin saat melakukan pemantauan keamanan di Dusun Oi Ua pada Sabtu malam (25/3/2023) pukul 21.10 Wita.

"Mari kita tingkatkan ibadah di dalam bulan puasa ini. Tertibkan sholat lima waktu. Jangan tinggalkan puasa kecuali karena sakit atau bepergian. Dan yang sangat penting adalah menahan hawa nafsu. Buang sifat marah. Tahan emosi. Jangan berkata bohong serta perbanyak berdzikir dan membaca Al-Qur'an," pesannya.


Babinsa juga mengingatkan agar meramaikan masjid-masjid terutama saat sholat Magrib, Isya dan Tarawih untuk pelaksanaan sholat tarawih dan tadarus Al-Qur'an.

"Kepada anak-anak saya menghimbau tidak boleh ada yang bermain dengan mercon atau petasan. Tidak boleh menggunakan knalpot racing karena semua itu meresahkan masyarakat," tandasnya.

Tidak lupa Babinsa mengimbau agar mematuhi imbauan pemerintah Daerah Kabupaten Dompu tentang pemberlakuan jam malam. (emo).