Bronjong di Mantro Terseret Banjir, Lurah Bada Minta Pemda Dompu Segera Turun Tangan

Kategori Berita

.

Bronjong di Mantro Terseret Banjir, Lurah Bada Minta Pemda Dompu Segera Turun Tangan

Koran lensa pos
Minggu, 12 Maret 2023

 

Lurah Bada, Arifin, S. Sos, Jumat (10/3/2023) meninjau lokasi longsoran tanah di belakang rumah warga Lingkungan Mantro akibat bronjong pelindung tersapu banjir



Dompu, koranlensapos.com - Banjir yang terjadi di Sungai Sori Silo pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.56 Wita mengakibatkan bronjong di belakang rumah warga di Lingkungan Mantro  Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB terseret air bah. 

Hal itu tentu saja menimbulkan dampak lain. Tanah di belakang rumah warga yang berada di bantaran sungai itu ambrol dan kemudian turut terbawa derasnya arus banjir.


Lurah Bada, Arifin, S. Sos menyampaikan ketiadaan bronjong yang selama ini berfungsi sebagai pelindung itu bakal berbuntut pada persoalan lain. Arus air dari sungai Sori Silo itu akan mengikis sedikit demi sedikit pondasi bangunan rumah warga bagian belakang.


"Ada dua rumah yang dikhawatirkan rusak apabila terjadi banjir lagi," kata Lurah Arifin usai meninjau lokasi bekas bronjong yang terbawa arus banjir, Jumat pagi (10/3/2023).

Ia berharap kepada pemerintah agar segera mengambil langkah untuk membuat kembali bronjong di tempat itu agar tidak berdampak pada kerusakan dua rumah warga itu.

"Semoga segera ditangani oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. Kalau terlambat ditangani akan berakibat kerusakan dua rumah warga masyarakat yang terdampak," pintanya. (emo).