Tinjau Rehab Dua Unit RTLH, Kasdim 1614/Dompu Bangga Melihat Kekompakan Prajurit Bersama Warga

Kategori Berita

.

Tinjau Rehab Dua Unit RTLH, Kasdim 1614/Dompu Bangga Melihat Kekompakan Prajurit Bersama Warga

Koran lensa pos
Jumat, 10 Februari 2023

  

Kasdim 1614/Dompu meninjau progres bedah 2 unit RTLH bantuan dari Pangdam IX/Udayana


Dompu, koranlensapos.com - Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf. Abdul Haris, kemarin melakukan peninjauan pelaksanaan rehab 2 (dua) unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang kini sedang digarap oleh TNI dari Kodim 1614/Dompu.

Kegiatan bedah rumah 2 unit tersebut merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana dalam Program Praja Raksaka Peduli Rakyat.

Kunjungan pertama Kasdim dimulai dari sasaran pertama yakni rumah ibu Asiah seorang janda berusia 60 tahun di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu.

Dalam kunjungannya di sasaran pertama, Kasdim merasa sangat gembira plus bangga menyaksikan secara langsung kebersamaan para prajurit TNI bersama masyarakat yang penuh antusias bekerja merenovasi total rumah tersebut.

"Alhamdulillah saya salut melihat kesemangatan pada prajurit dan masyarakat dalam melaksanakan program bedah rumah milik ibu Asiah ini," kata Kasdim.

Selanjutnya Kasdim meninjau kegiatan pembangunan di sasaran kedua. Sasaran kedua adalah rumah milik Sahrudin, pria berusia 46 tahun di Dusun Saka Desa Manggeasi Kecamatan Dompu. 

Di lokasi sasaran kedua ini, Kasdim juga menyaksikan antusiasme warga sekitar membangunan rumah milik Sahrudin.

"Luar biasa saya sangat salut dan kagum melihat kebersamaan ini. Kalau kompak begini in sya'allah akan cepat selesai dan bisa segera ditempati," ucapnya. (emo).