Progres Rehab Dua Unit RTLH Kodim Dompu Capai 20 Persen

Kategori Berita

.

Progres Rehab Dua Unit RTLH Kodim Dompu Capai 20 Persen

Koran lensa pos
Senin, 13 Februari 2023

 

Progres bedah 2 unit rumah di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga dan di Dusun Saka Desa Manggeasi Kecamatan Dompu oleh Kodim 1614/Dompu atas bantuan dari Pangdam IX/Udayana 


Dompu, koranlensapos.com - Progres bedah dua unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilaksanakan oleh Kodim 1614/Dompu pada hari Sabtu (11/2/2023) pukul 08.00 Wita telah mencapai 20%.


Demikian informasi yang disampaikan Pasiter Kapten Inf. Muh. Yamin yang memimpin langsung kegiatan bedah rumah bantuan dari Pangdam IX/Udayana dalam program Praja Raksaka Peduli Rakyat itu.


Pasiter menyebut Sasaran I rumah milik Asiah, seorang janda berusia 60 tahun di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu.

Personel yang dilibatkan sebanyak 7 orang anggota TNI dan masyarakat setempat 5 orang.

Sedangkan kegiatan fisik yang dilaksanakan berupa plester teras depan.

"Progres bedah RTLH secara keseluruhan hingga hari ini 20 persen," jelas perwira senior di Kodim 1614/Dompu yang pernah menjadi Komandan di beberapa Koramil itu.

"Cuaca saat ini mendung dan hujan sehingga berpengaruh juga pada progres pengerjaan bedah rumah," jelasnya.
 
Dikatakan Pasiter, pihaknya selalu melaksanakan koordinasi dengan Perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat demi kelancaran kegiatan tersebut.


Pasiter juga menyebutkan progres di Sasaran 2 juga sekitar 20%. Sasaran 2 yakni rumah milik Sahrudin (46 tahun) di Dusun Saka Desa Mabggeasi Kecamatan Dompu.



Personel yang dilibatkan di sasaran 2 pada hari Sabtu tersebut sebanyak 7 (tujuh) anggota TNI dan 15 orang warga sekitar.
 

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini (Sabtu, 11-02-2023) yaitu pengurukan tanah lantai," pungkasnya.(emo).