KPP Pratama Bima Sosialisasi Tentang Kewajiban Pajak Koperasi dan Pemadanan NIK-NPWP di Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

KPP Pratama Bima Sosialisasi Tentang Kewajiban Pajak Koperasi dan Pemadanan NIK-NPWP di Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 22 Februari 2023

 

KPP Pratama Raba Bima Sosialisasi Tentang Kewajiban Pajak Koperasi dan Pemadanan NIK-NPWP di Kodim 1614/Dompu, Senin (20/2/2023)



Dompu, koranlensapos.com -
Bertempat di Aula II Makodim 1614/Dompu Jln. A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Senin (20/2/2023) telah berlangsung kegiatan sosialiasi kewajiban Pajak koperasi, Asistensi pelaporan SPT Tahunan, Sosialisasi pemadanan NIK - NPWP dan kewajiban lapor pajak tahunan yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima.


Kegiatan dibuka oleh Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH mewakili Dandim dan diikuti seluruh anggota Makodim maupun anggota Koramil 1614-01/Dompu.

Acara sosialisasi diawali sambutan Kasdim1614/Dompu.

"Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat-Nya kepada kita semua sehingga pagi ini kita bisa hadir di Aula Makodim 1614/Dompu dalam rangka mendengarkan sosialisasi tentang perpajakan oleh bapak bapak dari Kantor Pelayanan Pajak Raba Bima beserta rombongannya," ucapnya.


Kasdim berharap kepada seluruh anggota agar mendengarkan dan memahami apa yang menjadi penyampaian tentang pajak.

"Jalau kurang jelas ditanyakan kepada bapak-bapak yang ahlinya dan sekarang ada bersama kita," pintanya.


Kepala KPP Pratama Raba Bima diwakili Kepala Seksi Pengawasan V memberikan arahan-arahan terkait dengan pelayanan pajak. Dikatakannya 
tujuan kegiatan sosialisasi untum menjelaskan tentang kewajiban pajak yang harus diterapkan oleh koperasi atau prosedur menjalankan usaha perkoperasian.


"Agar anggota TNI memahami peralihan antara NPWP menuju NIK dan kewajiban lapor pajak 1X 1 tahun untuk masing masing aggota (disatukan ke NIK)," jelasnya.




Selanjutnya Asisten Penyuluh Pajak Mahir Seksi Pelayanan, Gede Suka Purnamayasa, menyampaikan materi sosialisasi  mengenai bidang usaha koperasi TNI - Polri. Juga memberikan pemahaman tentang kewajiban pajak koperasi beserta anggota serta kewajiban perpajakan koperasi, bunga simpanan anggota koperasi, kewajiban pajak anggota koperasi dan pelaporan pajak tahunan, dan Peralihan antara NPWP menuju NIK dan kewajiban lapor pajak 1X 1 tahun untuk masing masing anggota. (emo).