Komsos Bersama Aparat Desa, Babinsa Tembalae Ingatkan Lagi Aturan Jam Malam Bagi Anak

Kategori Berita

.

Komsos Bersama Aparat Desa, Babinsa Tembalae Ingatkan Lagi Aturan Jam Malam Bagi Anak

Koran lensa pos
Senin, 27 Februari 2023

 

Kegiatan komsos Babinsa Tembalae bersama warga binaan



Dompu, koranlensapos.com - Betapa bangga dan bahagianya orang tua ketika melihat putra dan putrinya yang masih anak-anak dan remaja tertib melaksanakan sholat lima waktu di masjid, patuh dan hormat pada orang tua dan guru, rutin membaca Al-Qur'an, tekun belajar dan rajin membantu orang tua.

Namun sebaliknya betapa sengsaranya orang tua ketika putra dan putrinya ikut arus pergaulan bebas. Begadang hingga malam hari. Duduk bergerombol di pinggir-pinggir jalan, melakukan aksi balap liar, merokok dan kebiasaan buruk lainnya.


Hal itu juga menjadi atensi Babinsa Desa Tembalae, Serda Idris. Dalam berbagai kesempatan, Baninsa senantiasa mengingatkan kepada para orang tua agar selalu mengontrol pergaulan putra-putrinya.

"Jangan sampai dibiarkan anak-anak kita ikut arus pergaulan bebas yang negatif," pesan Babinsa.


Babinsa kemudian mengingatkan kembali aturan Pemkab Dompu yang memberlakukan jam malam bagi anak sejak 13 Januari 2023 lalu.

"Dalam poin surat edaran bapak Bupati Dompu mengimbau agar anak-anak tidak berkeliaran di luar rumah di atas jam 10 malam. Juga menggiatkan Magrib Khusyu' di masjid-masjid," tandasnya. (emo).