Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha Komsos di SMKN 1 Hu'u

Kategori Berita

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha Komsos di SMKN 1 Hu'u

Koran lensa pos
Sabtu, 11 Februari 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Daha di SMKN 1 Hu'u



Dompu, koranlensapos.com - Ruang kerja Kepala SMKN 1 Hu'u disegel. Penyegelan dilakukan oleh Ketua Komite sekolah tersebut, Sukrin bersama beberapa anggota masyarakat setempat.

Babinsa Desa Daha Koramil 1614-03/Hu'u, Serda Maulana bersama dengan Bhabinkamtibmas melakukan komsos di sekolah tersebut. Kedua anggota TNI dan POLRI ini mengawal jalannya aksi tersebut sembari memberikan imbauan agar tidak melakukan aksi anarkis.

"Aksi demo boleh tapi jangan sampai anarkis dan melakukan perusakan fasilitas negara," imbau Babinsa.


Berdasarkan informasi, terjadinya aksi penyegelan itu karena massa tidak berkenan jika yang menjabat kepala sekolah adalah pendatang alias orang luar kecamatan Hu'u.


Meskipun ada aksi penyegelan tapi tidak terjadi aksi anarkis. Kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut berjalan dengan normal sebagaimana biasanya. 

Informasi terbaru diperoleh bahwa aksi penyegelan itu sudah berakhir. Keesokan harinya, Jumat pagi (10/2/2023) sekitar pukul 07.30 Wita segel dibuka atas kesepakatan kedua belah pihak dan disaksikan oleh Kapolsek IPDA Sumaharto serta Camat Hu'u, Muhammad Iswan, S. KM. (emo).