Samsat Keliling Bertajuk "Sapa Bima Berbagi", Cara Efektif Sosialisasi Bayar Pajak

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Samsat Keliling Bertajuk "Sapa Bima Berbagi", Cara Efektif Sosialisasi Bayar Pajak

Koran lensa pos
Jumat, 20 Januari 2023

 

Bima, Lensa Pos NTB - Berbagai cara dilakukan  dalam rangka menyosialisasikan pentingnya membayar pajak untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membayar SWDKLLJ sebagai perlindungan dasar ketika terjadi kecelakaan lalu lintas yang masuk dalam lingkup jaminan Jasa Raharja. 


Seperti yang dilakukan UPTB UPPD Samsat Kabupaten Bima, dengan menginisiasi dan  melaksanakan sosialisasi yang bertajuk "Sapa Bima Berbagi". Sosialisasi ini sangat efektif dalam rangka mendorong wajib pajak untuk taat membayar pajak bagi yang memiliki kendaraan bermotor. 

 

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di tempat yang cukup strategis, yakni Di depan Supermaket Bolly Kabupaten Bima Rabu tanggal 18 Januari 2023. Hadir pada kesempatan tersebut yaitu mewakilli Kepala Perwakilan Bima Penanggung Jawab Samsat Bima Kabupaten Sdr. Supiandi. 


Selain mengingatkan kepada masyrakat akan pentingnya membayar pajak serta membayar SWDKLLJ juga mulai mensosialisasikan terkait pelaksanaan UU No 22 Tahun 2009 khususnya pasal 74 terkait dengan penghapusan data ranmor, 


Pada kesempatan tersebut baik Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bima serta Kepala UPTB UPPD Samat Bima Kabupaten menyampaikan terima kasih atas dukungan serta support yang telah diberikan dalam upaya peningkatan PAD. (TIM)