Dandim 1614/Dompu Pimpin Acara Tradisi Penyambutan Personel Satgas Apter Wilayah Bagian Timur Indonesia

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1614/Dompu Pimpin Acara Tradisi Penyambutan Personel Satgas Apter Wilayah Bagian Timur Indonesia

Koran lensa pos
Kamis, 26 Januari 2023

 

 Acara Tradisi Penyambutan Personel Satgas Apter Wilayah bagian Timur Indonesia di Makodim 1614/Dompu, Kamis (26/1/2023)


Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S. Sos memimpin langsung acara tradisi penyambutan personil yang kembali dari melaksanakan tugas operasi Teritorial di Wilayah Timur tersebut.

Guna melestarikan tradisi satuan dan memberikan penghargaan serta meningkatkan kebanggaan bagi prajurit, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Taufiq S. Sos, pimpin acara tradisi penyambutan personil yang kembali dari melaksanakan tugas operasi teritorial di wilayah timur

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara II Makodim 1614/Dompu Pada hari Kamis, (26/01/2023).

Dalam sambutan pada acara penyambutan personil yang kembali dari melaksanakan tugas operasi teritorial Bp Dandim Menyampaikan. *Pada kesempatan yang sangat baik ini kepada personil yang kembali dari melaksanakan tugas operasi teritorial Serma Agus Syairi, saya selaku Komandan Kodim 1614/Dompu, atas Nama seluruh anggota Kodim 1614/Dompu mengucapkan selamat datang kembali di satuan Kodim 1614/Dompu dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga*

Penugasan yang sudah dilaksanakan dengan baik. Pengalaman berharga yang diperoleh selamat penugasan, agar dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, serta menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, agar tugas yang diemban, jangan dijadikan sebagai persoalan, untuk itu saya tekankan agar seluruh prajurit bisa menanamkan di hati bahwa keberhasilan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas merupakan kebanggaan sebagai wujud pelaksanaan tugas secara riil Kepada bangsa dan Negara.

Acara Tradisi ini adalah sebagai tonggak awal kesiapan anggota dalam menjalankan tugas di Kodim 1614/Dompu dengan berbagai dinamika yang ada.

Melalui tradisi penyambutan ini, Kodim 1614/Dompu diharapkan akan memacu semangat kerja dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan, memelihara dan meningkatkan motivasi juang Prajurit dalam rangka menumbuh kembangkan Patriotisme, Etos kerja, Soliditas dan Komitmen pengabdian prajurit.

"Ini merupakan tradisi satuan penyambutan personel dalam purna tugas satgas apter, saya harap tradisi ini senantiasa dilanjutkan sebagai tradisi di kodim kita, jadi saya harap dari tradisi ini timbul rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan khususnya kodim 1614/Dompu," jelas Dandim.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada personel yang baru menyelesaikan tugas satgas apter, dengan tujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi,membangun kebersamaan, kekompakan sehingga akan terpateri rasa kekeluargaan dan rasa kecintaan terhadap Kodim 1614/Dompu. (*)