Bhabinkamtibmas Monta Baru, Amankan Tiga Pelajar Terlibat Perkelahian

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Monta Baru, Amankan Tiga Pelajar Terlibat Perkelahian

Koran lensa pos
Rabu, 11 Januari 2023

 

Tiga pelajar diamankan karena melakukan perkelahian


Dompu, koranlensapos.com - Langkah hebat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Monta Baru, Bripka Tri Pujianto, S.H., yang berhasil mengamankan tiga dari empat orang remaja yang masih berstatus pelajar ke Mapolsek Woja, Senin (9/1/2023) sekira pukul 12.00 Wita.

Keempatnya sebut saja masing-masing MF (15) tahun, asal Desa Baka Jaya, MA (15), asal Kelurahan Monta Baru, AG (18) asal Desa Riwo, dan terakhir MD asal Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Satu diantaranya diduga menguasai senjata tajam (Sajam) jenis belati. 

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P., saat dikonfirmasi membenarkan adanya remaja yang masih di bawah umur ini diamankan saat terjadi insiden perkelahian di depan Kantor Dinas Pertanian Dompu, Kelurahan Monta Baru.

"Adapun kronologis kejadian, saat itu MF terlibat perkelahian dengan MA, AG, dan MA hingga terjadi tarik menarik sajam yang terletak di pinggang MF," ungkap Kapolsek.

Kemudian, lanjutnya, warga yang menyaksikan baku ribut tersebut, langsung melaporkan kejadian kepada Bripka Tri Pujianto, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat.

"Begitu mendapat laporan, anggota langsung ke titik TKP untuk melerai perkelahian sekaligus mengamankan belati dari tangan MF, sekaligus menyeret ketiga-tiganya ke Mapolsek, satu orang melarikan diri," terang Kapolsek.

Usai mengantar bocah ingusan ini, Bhabinkamtibmas kembali ke Kelurahan untuk koordinasi dengan pihak terkait, sekaligus melakukan penggalangan terhadap keluarga LSM, Toga, Toma dan Toda setempat.

Untuk saat ini, situasi terkendali sembari memonitoring perkembangan situasi guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Humas Polres Dompu).