Babinsa Madaprama : Semua Masalah Pasti Ada Solusi

Kategori Berita

.

Babinsa Madaprama : Semua Masalah Pasti Ada Solusi

Koran lensa pos
Jumat, 27 Januari 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Madaprama bersama Kades dan warga binaan, Kamis (26/1/2023)



Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Madaprama, Serma Sukri, Kamis (26/1/2023) pukul 09.30 Wita  melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bapak Kades beserta Staf di Aula kantor Desa.

Pada kesempatan dimaksud, Babinsa  mendampingi proses mediasi penyelesaian permasalahan kesalahpahaman antara dua pemuda setempat. 

Babinsa menekankan bahwa masalah tersebut cukup diselesaikan secara kekeluargaan tanpa perlu harus saling melapor ke ranah hukum.

"Kalian berdua ini masih berkeluarga dan masalah ini harus diselesaikan secara kekeluargaan. Kalian berdamai dan saling meminta maaf," pinta Babinsa.

Penegasan serupa juga disampaikan oleh Kades agar tidak berbuntut panjang dan meluas, masalah tersebut cukup diselesaikan secara kekeluargaan.

Walhasil berkat saran dari Babinsa dan Kades, permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua belah pihak saling islah dan berangkulan.

Selanjutnya Babinsa mengimbau kepada warga binaan agar memperhatikan pergaulan putra-putrinya.

"Tanggung jawab orang tua supaya mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk kegiatan positif. Jangan tinggalkan kewajiban sholat lima waktu. Anak-anak supaya patuh kepada kedua orang tua," pesannya. (emo).