Wali Kota Serahkan BLT BBM Kota Bima Kepada 12.823 KPM Secara Simbolis

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Serahkan BLT BBM Kota Bima Kepada 12.823 KPM Secara Simbolis

Koran lensa pos
Senin, 05 Desember 2022

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri acara senam sehat sekaligus menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai BBM Pemerintah Kota Bima Tahun 2022 kepada 12.823 ribu Penerima Manfaat, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota, Minggu, 4 Desember 2022.


Wali Kota Bima didampingi Sekda Kota Bima, kepala perangkat daerah, camat dan lurah, yang dihadiri pula oleh Wakil Ketua DRPD Kota Bima Syamsurih, SH, TNI, Polri, Kepala Bank NTB Syariah, BUMN, dan BUMD.


Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana, S.Sos, dalam laporannya menyampaikan, penerima BLT BBM Pemerintah Kota Tahun Tahun 2022 sebanyak 12.823 Keluarga Penerima Manfaat, dengan total anggaran sebesar Rp. 5.770.350.000, yang diterima Rp. 150.000/bulan selama 3 bulan. Ujar Yuliana.


Penerima BLT-BBM menerima bantuan selama 3 bulan, dari bulan Oktober, November dan Desember sebesar Rp. 450.000 yang diterima melalui rekening Bank NTB Syariah Cabang Bima.


"Penerima manfaat langsung menerima uangnya melalui Bank NTB Syariah Cabang Bima yang ditransfer ke rekening KPM masing-masing," ungkapnya.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya mengatakan, sudah barang pasti dengan kehadiran pemerintah pusat, dan pemerintah daerah yang memberikan, dan mencurahkan bantuan yang begitu besar pada masyarakat Kota Bima, dengan satu tujuan yakni dapat menekan laju inflasi yang ada di Kota Bima. Beber Wali Kota.


"Bantuan-bantuan tersebut dapat kiranya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Kota Bima," harapnya.


H. M. Lutfi, SE melanjutkan, ucapan terima kasih disampaikan kepada Bank NTB Syariah karena dengan membukakan rekening kepada penerima manfaat, mudah-mudahan rekening ini tidak hanya digunakan untuk hari ini saja, tapi dapat juga dimanfaatkan oleh penerima manfaat sebagai sarana menabung dan lainnya, sehingga Bank NTB menjadi bank pemerintah yang kuat yang ada di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pinta Wali Kota Bima.


"Terima kasih kepada para penerima manfaat, mudah-mudahan BLT BBM yang diterima dapat digunakan sebagaimana mestinya, sehingga dapat meningkatkan roda ekonomi ditengah masyarakat," tutupnya.


Acara senam sehat sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) secara simbolis tersebut diserahkan kepada 10 orang perwakilan dari 5 kecamatan di Kota Bima dengan besaran bantuan masing-masing Rp. 450.000. (Rilis Kominfotik Kota Bima)