Tim Gabungan Kembali Berpatroli Pengamanan NATARU 2023

Kategori Berita

.

Tim Gabungan Kembali Berpatroli Pengamanan NATARU 2023

Koran lensa pos
Rabu, 28 Desember 2022

 

Apel gabungan sebelum pelaksanaan patroli pengamanan Nataru 2023


Dompu, koranlensapos.com - Aparat keamanan dari TNI, POLRI, dan Dishub yang tergabung dalam tim gabungan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Selasa malam (27/12/2022) pukul 20.10 Wita kembali melaksanakan patroli.

Sebagaimana biasa, sebelum pelaksanaan patroli diawali dengan apel gabungan di Lapangan Apel Mapolres Dompu.


Hadir pada apel gabungan tersebut Pjs Pasi Ops Dim 1614/Dompu Kapten. Inf. Mahdin, Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurijal, S. Sos, Kasat Sabhara Polres Dompu AKP Balok Suswantoro, dan Kasatlantas Polres Dompu AKP Hermansyah.

 Adapun personel  TNI berjumlah 10 Orang dipimpin Pasi Ops Dim 1614/Dompu Kapten Inf. Mahdin, Polres Dompu berjumlah 25 Orang dipimpin Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurijal, Brimob Sub Den A Kompi 3 Dompu berjumlah 10 Orang DPP Bripka Oka Putra Pratama, dan Dishub Kab. Dompu berjumlah 4 Orang DPP Fyan ( Staf Dishub ).

 Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurijal yang memimpin apel gabungan itu menyampaikan beberapa infirmasi dan arahan.

"Kita berharap sinergitas ini dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Dompu sehingga stabilitas maupun kondusifitas tetap terjaga dengan baik, Untuk itu, kita telah intruksikan kepada personel yang terlibat agar menjalankan tugas secara profesional. Diharapkan kepada anggota yang bertugas di Pospam harus lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi serta ancaman yang berkembang di antaranya adalah munculnya pontensi gangguan Kamseltibcar Lantas pada arus libur panjang Nataru serta gangguan Kamtibmas hingga terorisme," pintanya.

Kepada seluruh personel yang bertugas diminta untuk meningkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan tugas serta selalu menjaga kesehatan. 

"Dikarenakan cuaca sekarang tidak menentu pada saat siang hari cuaca sangat panas dan kadang - kadang hujan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh Anggota yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan dengan baik," harapnya.


Dikatakannya dalam mengamankan jalannya perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, telah didirikan Pos – Pos Pengamanan yang berlokasi
di titik - titik yang sudah ditentukan agar bisa memantau dan melaporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi di masing - masing Pos Pelayanan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, maka kita dikerahkan untuk membantu pihak Kamtibmas lainnya agar Pengamanan dapat terselenggara secara optimal, baik sebelum, selama ataupun sesudah Nataru, Pasalnya, momentum Natal apalagi Tahun Baru di setiap penghujung Tahun biasanya selalu dinanti – nanti oleh masyarakat," ujarnya.

Kabag Ops menyebut akan ada  berbagai kegiatan sosial masyarakat yang tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas pergerakan  malam pergantian tahun.

"Pada saat pelaksanaan Patroli nanti jangan lupa memberikan himbauan terkait penggunaan mercon/petasan, agar tidak digunakan sampai menjelang tutup tahun. Seperti biasa pada saat pelaksanaan Patroli agar tetap mengutamakan faktor keamanan baik selama maupun setelah kegiatan," tandasnya.



Selanjutnya tim gabungan mulai melakukan patroli.  Tim Patroli mengecek titik pertama yaitu Pos Pelayanan Kota ( Patung Kuda) Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Dilanjutkan mengecek titik kedua yaitu sekitar pusat perbelanjaan Bolly Jl. Manuru Bata Dompu Bada Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Terakhir menyisir area Terminal Ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Kegiatan patroli berakhir pada pukul 22.15 Wita dengan tertib, aman dan lancar. (emo).