20 Personil Senkom Kabupaten Bima Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani Pengamanan Nataru

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

20 Personil Senkom Kabupaten Bima Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani Pengamanan Nataru

Koran lensa pos
Kamis, 22 Desember 2022

 

Bima, Lensa Pos NTB - Apel gelar pasukan Lilin Rinjani 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, digelar Kepolisian Resort (Polres) Bima, Kamis (22/12/2022). 


Apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan personil untuk melaksanakan pengamanan di beberapa titik rawan dan berpotensi tingginya angka kriminalitas dan kerawanan lalu lintas. 


Apel tersebut dipimpin Kapolres Bima dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs  Dahlan M. Noor, dan diikuti berbagai pihak, antara lain Aparat kepolisian Resort Bima, Pasukan dari Brimob NTB, Pasukan TNI, Pasukan dari POL AIRUD, Dinas Perhubungan, Senkom Mitra Polri, ORARI Lokal Bima. 


Sementara itu, Jajaran Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang Dipimpin Burhanuddin selaku Ketua Senkom Kabupaten Bima, juga ambil bagian mengirimkan 20 personil untuk mengikuti apel gelar pasukan yang dilaksanakan Polres Bima. 


Kegiatan tersebut diawali penyematan pita oleh Kapolres Bima kepada perwakilan personil, selanjutnya pengecekan peserta apel. 


Dalam Amanatnya lnspektur upacara mengatakan: Perayaan Natal dan Tahun Baru dari tahun ke tahun terus ada peningkatan aktivitas masyarakat yang perlu diawasi sehingga berjalan lancar dan hikmad perlu dilakukan pendekatan persuasif.


Selanjutnya mengantisipasi penyebaran covid 19 kita perlu waspada pada tempat-tempat yang berdasarkan pemetaan, sangat rentan menjadi Cluster baru Covid 19, perlunya mengantisipasi munculnya aksi terorisme. Saya ucapkan selamat Natal dan Tahun baru 2023. (TIM)