Genjot Partisipasi Pemilih, KPU Dompu Sosialisasi Pada Segmen Perempuan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Genjot Partisipasi Pemilih, KPU Dompu Sosialisasi Pada Segmen Perempuan

Koran lensa pos
Jumat, 11 November 2022

 

Kegiatan sosialisasi pada segmen perempuan di Aula KPU Kabupaten Dompu, Kamis (10/11/2022)


Dompu, koranlensapos.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu terus berupaya meningkatkan  angka partisipasi pemilih dalam pemilu serentak tahun 2024. 

Bagian dari upaya tersebut, KPU Kabupaten Dompu kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Pendidikan Pemilih khusus pada Segmen Perempuan. 
Kegiatan yang dihelat di Aula Kantor KPU Kabupaten Dompu pada Kamis (10/11/2022) itu bertajuk Perempuan Dalam Pemilu Dan Pemilihan".

Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu Arifuddin. Melibatkan Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu juga Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu. 

 Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin menyampaikan bahwa di Pemilu Tahun 2019 lalu Kabupaten Dompu  menduduki urutan kelima nasional tingkat partisipasi pemilih. Capian ini tidak terlepas dari peran serta partisipasi aktif dari semua tingkatan elemen masyarakat Kabupaten Dompu utamanya tingkat partisipasi aktif pemilih perempuan. 

"Sosialisasi ini merupakan sarana untuk menyampaikan edukasi pendidikan pemilih menyangkut seluruh kegiatan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 sehingga hasilnya  berdampak pada peningkatan angka partisipasi pemilih juga menghasilkan  pemilu yang bersih dan aman," jelasnya.

Selanjutnya materi kegiatan sosialisasi masing-masing disampaikan pertama oleh Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM, Sulastriana Sulastriana menyampaikan materi berjudul "Perempuan Dalam Pemilu dan Pemilihan".
 Selanjutnya materi sosialisasi disampaikan oleh Ketua Divisi Perdatin Yaser. Materi yang disampaikan terkait dengan Pemutakhiran Data Pemilih (Mutarkih). Materi pamungkas oleh Ketua Divisi Hukum Dan Pengawasan Agus Setiawan tentang Tahapan Dan Jadwal Pemilu.

Usai pemaparan materi dari para narasumber dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (emo).