Babinsa Songgajah dan Ta'a : Jaga Keamanan, Jaga Kesehatan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Songgajah dan Ta'a : Jaga Keamanan, Jaga Kesehatan

Koran lensa pos
Senin, 28 November 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Songgajah dan Ta'a Koramil 1614-02/Kempo


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Songgajah, Serma Sudirman mengimbau kepada anggota masyarakat supaya selalu menjaga keamanan dan juga menjaga kesehatan.
Pesan itu disampaikan Babinsa saat 
melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Mada Nggajah kemarin pukul 21.12 Wita.

"Mari kita selalu menjaga keamanan di lingkungan kita masing-masing dan menjaga kesehatan di musim hujan ini," pesan Babinsa.

Dikatakannya salah satu upaya menjaga keamanan adalah dengan melaksanakan jadwal ronda malam yang telah dibuat dan disepakati. Selain itu masing-masing warga supaya memiliki kesadaran yang tinggi untuk mewaspadai setiap hal-hal yang dapat berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Misalnya dicurigai ada orang yang mrlakukan transaksi narkoba atau ada orang yang hendak melakukan aksi pencurian.

"Apabila ada hal-hal yang mencurigakan supaya dilaporkan," pesan Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan agar menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar dengan cara menjaga kebersihan.

"Karena sekarang ini musim hujan, maka supaya dijaga kesehatannya masing-masing. Anak-anak jangan disuruh bermandi hujan dalam waktu yang lama," imbuhnya.

Di samping itu Babinsa menekankan agar menjaga keselamatan terutama di saat hujan deras dan angin kencang disertai petir.

Imbauan yang sama disampaikan  Babinsa Desa Ta'a, Sertu Syaiful. Dusun Permata Hijau melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga Dusun Permata Hijau, Babinsa mengingatkan kepada warga supaya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 
"Kepada yang melaksanakan jaga agar diatur dengan baik dan jangan sampai putus dan tetap semangat,selalu menjaga kekompakan, tetap waspada, jaga keselamatan tiap ada kegiatan," wejangnya.

Babinsa juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga masing-masing. (emo).