Babinsa Potu Imbau Warga Waspadai Bahaya Banjir

Kategori Berita

.

Babinsa Potu Imbau Warga Waspadai Bahaya Banjir

Koran lensa pos
Rabu, 16 November 2022

 

Babinsa Kelurahan Potu, Sertu Amrin melaksanakan silaturrahim dengan warga binaan di Lingkungan Rasabou, Selasa malam (15/11/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Sungai Laju kerap menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Pasalnya sungai ini merupakan muara dari banyak anak sungai mulai dari lokasi perbatasan antara Kabupaten Bima dan Dompu.
 
Pemukiman warga yang berada di sepanjang jalur sungai ini pun kerap dilanda air bah akibat luapan banjir yang tidak mampu lagi ditampung oleh sungai Laju. Antara lain beberapa lokasi pemukiman warga di Kelurahan Potu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. 

Karena itu, Babinsa Kelurahan Potu, Sertu Amrun mengimbau kepada warga binaan agar selalu waspada bila terjadi hujan berkapasitas sedang maupun tinggi.

"Mari kita waspada dengan bencana alam terutama banjir ini," imbaunya saat melaksanakan ronda malam dan kongkow-kongkow dengan warga binaan di RT 15 Lingkungan Rasabou pada Selasa malam (15/11/2022). Babinsa menyampaikan kepada warga binaan yang tinggal di bantaran sungai agar berupaya untuk mengamankan barang barang rumah tangga apabila terjadi banjir.

Babinsa juga menghimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan masing-masing sehingga Kelurahan Potu tetap aman dan kondusif. (emo).