Babinsa Bada dan Monta Baru Beri Imbauan Pada Warga Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa Bada dan Monta Baru Beri Imbauan Pada Warga Binaan

Koran lensa pos
Selasa, 22 November 2022

 

Aktivitas ronda malam Babinsa Bada dan Monta Baru Koramil 01/Dompu, Minggu malam (20/11/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Arahan dan pembinaan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah binaan. Terutama untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif dan menjaga keselamatan serta kehidupan yang tenteram dan damai di tengah masyarakat. Demikian pula meengarahkan warga untuk selalu waspada dengan bencana alam yang bisa saja terjadi di musim hujan ini.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Bada, Serka Hermansyah. 
Saat melaksanakan ronda malam dan kongkow-kongkow dengan warga binaan di Lingkungan Kota baru, pada Minggu malam (20/11/2022) pukul 20.30 Wita, Babinsa menyampaikan kepada warga binaan supaya waspada terhadap bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

"Curah hujan yang deras dan cukup lama ini kerap kali menimbulkan banjir dan bisa berpotensi tanah longsor," ujarnya. 

Babinsa juga mengimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan masing-masing sehingga Kelurahan Bada tetap aman dan kondusif.

Kegiatan yang sama dilakukan Babinsa Kelurahan Monta Baru, Pelda Ilham Idris.
Babinsa Pelda Ilham melaksanakan kegiatan ronda malam dan kongkow-kongkow dengan warga binaan di Lingkungan I.
 Babinsa menyampaikan kepada warga binaan supaya jangan meminum minuman keras, berjudi dan  menggunakan narkoba yang dapat berurusan dengan hukum.

 Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya Kelurahan Monta baru yang aman dan kondusif. (emo).