Jalan Sehat Peringati HUT Partai Golkar di Dompu, Peserta Membludhak Lampaui Target

Kategori Berita

.

Jalan Sehat Peringati HUT Partai Golkar di Dompu, Peserta Membludhak Lampaui Target

Koran lensa pos
Minggu, 16 Oktober 2022

 

Peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar ke 58 di Kabupaten Dompu pada Minggu pagi (16/10/2022) membludhak


Dompu, koranlensapos.com - DPD Partai Golkar Kabupaten Dompu, Minggu pagi (16/10/2022) melaksanakan Jalan Sehat. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 4.000 peserta dari berbagai kalangan. 



Peserta jalan sehat dilepas oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Dompu, Muhammad Ruslan di Taman Kota Dompu pada pukul 07.30 Wita. Rute yang ditempuh ke arah Mako Polres Dompu tembus menuju RSUD Dompu. Setelah itu belok menuju arah Pasar Dompu hingga tembus ke Masjid Agung Baiturrahman. Selanjutnya belok kanan menuju ke garis finis di Taman Kota Dompu.



Muhammad Ruslan mengemukakan kegiatan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke 58.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Partai Golkar yang ke 58. Gerak jalan ini serentak dilaksanakan secara nasional pada hari dan jam yang sama," jelasnya.

Disebutkan sosok santun yang biasa disapa Dae Olan ini bahwa peserta jalan sehat di Kabupaten Dompu ditargetkan 2 ribu orang saja. Tetapi yang mendaftar membludhak mencapai lima ribuan peserta. Karenanya Panitia mengantisipasi dengan menambah jumlah kupon pendaftaran. 

"Yang ikut mungkin sekitar empat ribuan melebihi dari yang ditargetkan," ujarnya.

Menariknya usai jalan sehat ini dilakukan pengundian doorprize dengan nilai fantastis mencapai puluhan juta rupiah. Hadiahnya beraneka macam mulai dari tas sekolah, peralatan elektronik hingga hadiah utama satu unit sepeda motor.

Dikatakan Dae Olan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin melibatkan semua kader Golkar dan masyarakat umum agar bisa ikut berpartisipasi dalam memperingati Ulang Tahun Partai Golkar.

"Sekaligus sebagai wadah berkonsolidasi dan pemanasan untuk mengukur sejauhmana penerimaan masyarakat Dompu terhadap kesiapan kami mengikuti kontestasi Pileg tahun 2024 meskipun hanya lewat kegiatan gerak jalan ini," tuturnya.

Disebutnya pula melalui kegiatan jalan sehat bertema "Melangkah Bersama Partai Golkar" tersebut mengetuk hati masyarakat Dompu untuk bersama Partai Golkar dalam mewujudkan perubahan ke arah kemajuan bagi daerah Kabupaten Dompu.

"Kami ingin mengajak masyarakat Dompu bersama-sama Partai Golkar mewujudkan perubahan membangun Dompu yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan. Itulah semangat kami dalam peringatan Ulang Tahun ini. Semoga kami mendapat tempat dan dipercaya masyarakat Dompu," harapnya.
Ketua DPD Partai Golkar, Muhammad Ruslan menyerahkan hadiah utama kepada Aldy berupa satu unit sepeda motor


Lebih lanjut Dae Olan menerangkan bahwa pada Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu, Partai Golkar berhasil mengantongi 3 (tiga) kursi di DPRD Kabupaten Dompu. Perolehan kursi keanggotaan DPRD Kabupaten Dompu didapatkan di Daerah Pemilihan I (meliputi Kecamatan Dompu, Pajo dan Hu'u) yang diwakili oleh Drs. Satria Irawan, Dapil II (Kecamatan Woja) diwakili oleh Ade Pribadi, SH, dan Dapil IV (Manggelewa dan Kilo) diwakili oleh Abdul Fakah. Pihaknya optimis pada Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang akan bisa meraih kursi di masing-masing Dapil, termasuk di Dapil III (Kempo dan Pekat.


"Target kami lebih dari tiga kursi. Kami sudah melakukan beberapa evaluasi mudah-mudahan bisa lebih dari tiga dan in sya'allah kami yakin dan optimis bahwa target di setiap Dapil ini in sya'allah akan kami isi. Mudah-mudahan di semua Dapil bisa ada wakil dari Partai Golkar," ucapnya optimis.


Di akhir keterangannya, putra keempat Bupati Dompu (periode 1984 - 1989), H. M. Yakub MT ini menyampaikan bahwa pada tanggal 21 Oktober 2022 bakal digelar Malam Puncak Peringatan HUT Partai Golkar ke 58. (emo).