Babinsa Koramil 01/Dompu Ingatkan Generasi Muda Hindari Pergaulan Negatif

Kategori Berita

.

Babinsa Koramil 01/Dompu Ingatkan Generasi Muda Hindari Pergaulan Negatif

Koran lensa pos
Senin, 31 Oktober 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa  Katua dan Bali Satu, Minggu malam (30/10/2022)




Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu mengingatkan kepada generasi muda agar menghindari pergaulan yang mengarah pada hal-hal negatif.

Penegasan itu disampaikan pada berbagai kesempatan. Salah satunya melalui momen ronda malam.

Babinsa Katua, Serda Adnan menyampaikan imbauan dimaksud pada saat ronda malam bersama warga binaan di Disun Dorokore pada Minggu malam (30/10/2022).

Babinsa Serda Adnan menyampaikan kepada para orang tua agar mengawasi pergaulan putra-putrinya.

"Jangan berikan kesempatan kepada anak-anaknya keluar dari rumah pada malam hari apalagi sampai begadang hingga larut malam," pesan Babinsa.

Dikatakannya salah satu efek negatif dari pergaulan bebas adalah kebiasaan suka mengonsumsi minuman keras sampai menyebabkan mabuk. Hal demikian sangat meresahkan masyaralat lainnya yang sedang beristrahat. 
 Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban Demi terciptanya Desa Katua yang aman dan kondusif.

Imbauan yang sama disampaikan pula oleh Babinsa Kelurahan Bali Satu, Serka Amiruddin. Saat melaksanakan ronda malam dan kongkow-kongkow dengan warga binaan di Lingkungan Sawete Timur, Babinsa menyampaikan kepada warga binaan supaya jangan begadang sampai larut malam dan selalu waspada terhadap aksi pemanahan oleh orang tak dikenal.

"Tidak baik begadang hingga larut malam. Banyak dampak negatif yang akan terjadi apalagi aksi pemanahan dari orang tidak dikenal bisa saja terjadi. Ini harus diwaspadai," pintanya.

Babinsa juga mengimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing, Sehingga Kelurahan Bali satu tetap aman dan kondusif. (emo).