Babinsa Karamabura Imbau Para Orang Tua Jaga Pergaulan Anak-Anaknya

Kategori Berita

.

Babinsa Karamabura Imbau Para Orang Tua Jaga Pergaulan Anak-Anaknya

Koran lensa pos
Selasa, 04 Oktober 2022

 


Babinsa Karamabura Imbau Para Orang Tua Kontrol Pergaulan Anak-anaknya


Dompu, koranlensapos.com - Orang tua memiliki tanggung jawab untuk membimbing putra dan putrinya agar dapat melaksanakan ibadah serta bisa berbudi pekerti yang baik sesuai dengan tuntunan agama. Orang tua juga berkewajiban mengarahkan anak-anaknya agar selalu melakukan hal-hal yang positif serta menghindari perilaku negatif.

Salah satu perilaku negatif adalah bergaul bebas seolah-olah tidak ada aturan dan norma yang membatasi. Akhirnya terperosok dalam jurang kemaksiatan. Mabuk-mabukan karena mengonsumsi minuman keras (miras), narkoba, berkelahi, berjudi, mencuri, berzina, balap liar, melakukan tindakan penganiayaan terhadap sesama dan berbagai perilaku negatif lainnya.

Siapa pun orang tua tidak ada yang menginginkan anak-anaknya seperti itu. Karena itu, Babinsa Desa Karamabura Koramil 1614-01/Dompu mengimbau kepada para orang tua agar senantiasa menjaga pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerat dalam pergaulan bebas sebagaimana tersebut di atas.

"Apabila anak-anak kita terlanjur bergaul bebas seperti itu, orang tua yang dipermalukan. Orang tua menanggubg beban yang berat apalagi kalau sampai diproses ke ranah hukum orang tua sangat menderita," kata Babinsa Serda Faruk.

Lagi-lagi Babinsa menekankan kepada para orang tua agar selalu mengontrol dan membatasi pergaulan anak-anaknya agar tidak salah dalam pergaulan.

"Orang tua jangan lepas kontrol terhadap anak-anaknya," pintanya menegaskan. (emo).