Ronda Malam, Babinsa Wawonduru dan Kareke Larang Remaja Konsumsi Miras dan Begadang

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ronda Malam, Babinsa Wawonduru dan Kareke Larang Remaja Konsumsi Miras dan Begadang

Koran lensa pos
Rabu, 21 September 2022

 

Kegiatan Ronda Malam Babinsa Wawonduru dan Kareke Koramil 1614-01/Dompu pada Selasa malam (20/09/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu tiada mengenal kata lelah untuk membina warga di wilayah tugasnya masing-masing. 

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Wawonduri, Sertu Abdul Rauf pada Selasa malam (20/09/2022). Saat patroli ronda malam bersama warga binaan, Babinsa mendatangi beberapa remaja yang sedang berkumpul.

Pada momen tersebut, Babinsa mengingatkan para remaja itu agar menghindari perbuatan yang melanggar hukum dan bertentangan dengan ajaran agama. Salah satunya adalah mengonsumsi minuman keras (miras) dan mabuk-mabukan.

"Perbuatan tersebut berdosa karena dilarang dalam agama kita, melanggar aturan dan meresahkan masyarakat. Jangan ada lagi yang minum miras di Desa Wawonduru ini," tegasnya.

Ditandaskan Babinsa Abdul Rauf bahwa miras itu akan merusak sel-sel tubuh sehingga akan merusak kesehatan fisik dan mental. Karena itu tidak ada manfaat yang diperoleh bahkan mengandung banyak bahaya yang ditimbulkan.

Babinsa menghimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Desa Wawonduru tetap aman dan kondusif.


Kegiatan yang sama dilakukan oleh  Babinsa Desa Kareke, Serma Junaidin. 
Babinsa melaksanakan kegiatan Ronda malam dan kongkow kongkow dengan anak-anak remaja warga binaan.

Babinsa menyampaikan kepada anak anak remaja warga binaan supaya jangan begadang sampai larut malam yang dapat mengganggu warga lain yang sedang istirahat.

"Begadang itu tidak ada manfaatnya, bahkan mengganggu warga yang lain yang sedang istrahat. Pulang saja ke rumah masing-masing, tidur saja jangan keluyuran ke mana-mana," pesannya.

 Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing. (emo).