BPS Dompu Peringati Hari Statistik Nasional 2022, Sederhana Namun Khidmat

Kategori Berita

.

BPS Dompu Peringati Hari Statistik Nasional 2022, Sederhana Namun Khidmat

Koran lensa pos
Senin, 26 September 2022

 

Keluarga Besar BPS Kabupaten mengucapkan Selamat Hari Statistik Nasional 2022 dengan Tema "Statistik Berkualitas, Bangsa Sejahtera


Dompu, koranlensapos.com - Badan Pusat Statistik Nasional (BPS) Kabupaten Dompu, Senin (26/09/2022) memperingati Hari Statistik Nasional 2022. Kegiatan yang berlangsung di Kantor BPS setempat itu berlangsung sederhana namun khidmat.

BPS Kabupaten Dompu menggelar acara syukuran secara sederhana berupa pemotongan tumpeng oleh Kepala BPS Kabupaten Dompu, Isa, SE., MM dan dilanjutkan dengan santap siang bersama dengan seluruh pegawai yang ada di kantor tersebut.

Kepala BPS Kabupaten Dompu, Isa, SE., MM yang didampingi Kasubbag TU, Bonni Leo Watimena, SE menyampaikan bahwa Hari Statistik Nasional tahun 2022 ini tidak diperingati dengan berbagai perlombaan sebagaimana yang dilaksanakan beberapa tahun lalu sebelum wabah Covid -19. Karena berbarengan dengan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

 "Kita tidak memiliki banyak waktu untuk melaksanakan lomba-lomba karena saat ini berbarengan dengan pendataan awal Regsosek. Namun drngan kesederhanaan ini tetap kita harus wujudkan rasa syukur kita. Prestasi yang sudah diraih jadikan semangat kita untuk lebih baik ke depan," ucapnya.
Kepala BPS Kabupaten Dompu, Isa, SE., MM melakukan pemotongan tumpeng dalam acara syukuran memperingati Hari Statistik Nasional tahun 2022, Senin (26/09/2022)

Lebih lanjut Isa mengajak untuk bersemangat dalam bekerja guna mewujudkan statistik yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat. Karena daerah sebagai ujung tombak bagi BPS Pusat. Data yang dihasilkan di daerah akan menentukan bagi perencanaan pembangunan secara nasional ke depannya.

"Karena data statistik ini digunakan oleh pemerintah dalam perencanaan pembangunan sekaligus sebagai evaluasi bagi pemerintah. Itulah sehingga motto kita statistik berkualitas untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya. (emo).