Babinsa Koramil 01/Dompu Ingatkan Ortu Jaga Pergaulan Putra-Putrinya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Koramil 01/Dompu Ingatkan Ortu Jaga Pergaulan Putra-Putrinya

Koran lensa pos
Jumat, 09 September 2022

 

Kegiatan ronda malam dan silaturrahim Babinsa Rababaka dan Simpasai dengan warga binaan, Kamis (8/9/2022)



Dompu, koranlensapos.com - Lingkungan pergaulan sangat memberikan pengaruh terhadap karakter dan kepribadian seorang remaja. 

Bila lingkungan pergaulannya adalah orang-orang yang berperilaku positif seperti rajin bekerja, giat belajar dan tekun beribadah, dan berakhlak sopan santun, maka ia akan menjadi remaja yang seperti itu. Namun sebaliknya jika lingkungan pergaulannya kebanyakan orang-orang yang berperilaku negatif seperti suka berkelahi, suka mencuri, suka berbohong, suka menipu, suka mengadu domba, suka menganiaya orang lain, dan lain-lain yang negatif, maka remaja itu juga lambat laun akan mengikutinya. 
Apalagi bila terlibat dalam pergaulan bebas, maka banyak dampak negatif yang akan terjadi. Misalnya perkelahian, menjadi pelaku maupun korban pemanahan, balap liar, mengonsumsi miras, narkoba, bahkan melakukan hubungan badan layaknya suami istri yang berakibat terjadi kehamilan di luar nikah.

Melihat kondisi demikian, menjadi atensi dari para Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu. Dalam kegiatan komsos dengan warga binaan, para Babinsa selalu memberikan penekanan khusus kepada para orang tua agar senantiasa menjaga pergaulan anak-anaknya. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa 
Desa Rababaka, Serda Rifaid. Saat melaksanakan ronda malam dengan warga binaan di Dusun Saleko pada hari Kamis malam (8/9/2022), pukul 20.30 Wita, Babinsa menyampaikan penegasan kepada warga binaan agar selalu mengontrol pergaulan anak anaknya terutama pada malam hari. 

"Jangan sampai anak-anak kita terlibat dalam pergaulan bebas. Orang tua akan menanggung akibatnya," tandasnya.

 Babinsa mengimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing, Sehingga Desa Rababaka tetap aman dan kondusif.


Hal yang sama dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Simpasai Serma Tamrin. Bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Ronda malam dan kongkow kongkow dengan warga binaan di Lingkungan Renda.

Selain memberikan wejangan kepada para orang tua agar senantiasa mengontrol pergaulan anak-anaknya, Babinsa juga menyampaikan kepada warga binaan agar jangan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta mematuhi protokol kesehatan. (emo).