Babinsa di Koramil 05/Pekat Pimpin Warga Laksanakan Ronda Malam

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa di Koramil 05/Pekat Pimpin Warga Laksanakan Ronda Malam

Koran lensa pos
Jumat, 02 September 2022

 

Kegiatan ronda malam dan silaturrahin Babinsa Desa Karombo dan Pekat bersama para tokoh pemuda setempat



Dompu, koranlensapos.com - TNI bersama Polri adalah garda terdepan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun tugas itu tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan masyarakat.

Karena itulah dalam mewujudkan kamtibmas, di tingkat lapangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dengan masyarakat setempat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh para Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat, mereka memimpin warga binaan untuk melaksanakan ronda malam.

Babinsa Desa Karombo, Serka Ilham melaksanakan ronda malam bersama warga di Dusun Ladore Desa Karombo. 

Kegiatan itu juga dimanfaatkan oleh Babinsa untuk bersilaturrahim dengan warga. Melalui kesempatan itu, Babinsa memberikan arahan kepada warga terkait berbagai hal dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Misalnya terkait keamanan, kebersihan maupun keindahan lingkungan.

"Semua itu menjadi tugas kita bersama. Mari kita saling mendukung untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan, kebersihan dan keindahan lingkungan ini," ajaknya.

Selain itu, warga juga mengeluhkan perilaku pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing karena ditengarai sangat mengganggu ketenangan warga.
Merespon keluhan itu, Babinsa berkoordinasi dengan para tokoh pemuda untuk membantu menertibkan para pengendara motor yang memakai knalpot racing yang mengganggu ketertiban umum.

Sementara Babinsa Desa Pekat, Serda  Hijibudin  melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat sekaligus ronda malam di Dusun Pekat 1.

Pada momen itu, Babinsa berharap tokoh masyarakat agar selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada generasi muda untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ronda malam yang dipimpin oleh Babinsa Desa Karombo dan Babinsa Desa Pekat itu berlangsung dengan aman dan lancar. (emo).