Unik, Sepak Bola Dangdut di Desa Sorisakolo Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Unik, Sepak Bola Dangdut di Desa Sorisakolo Dompu

Koran lensa pos
Sabtu, 13 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Berbagai kegiatan unik dan menarik dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini. 

Salah satunya dilakukan di Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB. Karang Taruna di desa tersebut menyelenggarakan kegiatan yang unik yakninpertandingan sepak bola dangdut. Sesuai namanya, di sela - sela permainan bola diselingi dengan penyetelan musik (lagu) dangdut. Wasit meniup peluit tanda berhenti sejenak untuk memberikan kesempatan kepada para pemain bola untuk berjoget ria di tengah lapangan mendengarkan musik dangdut itu. 

Uniknya lagi para pemain bola yang semuanya pria itu mengenakan busana wanita sehingga para penonton tiada berhenti tertawa geli melihatnya.

"Kita sengaja merayakan Hari Kemerdekaan ke 77 ini dengan kegembiraan dengan menggelar sepak bola dangdut ini," kata Kepala Desa, Umar H. Rasyid saat menyaksikan permainan sepak bola dangdut beberapa hari lalu. 

Kades menyebut pertandingan sepak bola dangdut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI sudah berlangsung selama 3 (tiga) tahun berturut - turut. Selama 2 (dua) tahun masa pandemi Covid -19 yaitu tahun 2020 - 2021 tidak bisa dilaksanakan.

"Tahun 2022 ini baru bisa kita laksanakan lagi," sebutnya.

Pertandingan sepak bola dangdut pada sore itu disaksikan pula oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Firdaus serta para tokoh pemuda setempat.

Para penonton memadati di semua sudut lapangan guna menyaksikan pertandingan sepak bola dangdut yang unik itu. Bahkan para pengguna jalan yang sedang melintas ikut tergoda ingin menyaksikan kehebohan permainan itu. Otomatis hal itu menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di area itu. (emo).