Pompa Hidram Dibangun di Karamabura, Ketua BPD Berterima Kasih Kepada TNI dan Donatur di Bali

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pompa Hidram Dibangun di Karamabura, Ketua BPD Berterima Kasih Kepada TNI dan Donatur di Bali

Koran lensa pos
Jumat, 26 Agustus 2022

 

Ketua BPD Desa Karamabura, Burhanuddin

Dompu, koranlensapos.com - Masuknya program pompa hidram di Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB yang dibangun oleh TNI merupakan anugerah yang luar biasa bagi warga setempat. 

Memang tidak dipungkiri bahwa di Desa Karamabura dikenal sebagai sumber air bersih bagi warga di desa dan kelurahan lain di Kecamatan Dompu. Demikian juga untuk keperluan irigasi di lahan - lahan pertanian. Namun jaringan pengairan itu tidak dapat menjangkau wilayah-wilayah perbukitan yang ada di desa tersebut. Tidak mengherankan bila pertanian di kawasan-kawasan perbukitan itu menggunakan sistem tadah hujan karena hanya mengandalkan air hujan. Petani hanya bisa bercocok tanam sekali atau dua kali setahun saat musim hujan saja. Di musim kemarau, lahan mereka dibiarkan kosong.

Fakta itulah yang membuat TNI tergerak untuk membantu petani di desa tersebut dengan program pembangunan pompa hidram. Sumber air yang berada jauh di bawah sungai ditarik ke atas wilayah perbukitan yang berketinggian sekitar lebih dari 500 meter.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karamabura, Burhanuddin sangat berterima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang telah membangunkan pompa hidram di desanya itu.

"Mewakili masyarakat Desa Karamabura saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Pangdam Udayana, bapak Danrem, bapak Dandim, bapak Danramil serta Babinsa atas masuknya program pompa hidram di Desa Karamabura ini," ucapnya.

Ia berharap semoga ada program lain yang lebih lanjut dari program ini dan lebih meluas lagi sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat banyak.

"Harapan kami bagaimana air dari pompa hidram ini bisa mengalir jauh ke wilayah dan lokasi yang lain bahkan bisa digunakan untuk air minum," harapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Burhanuddin kepada pengusaha di Nusa Dua Bali yang telah memberikan bantuan pompa hidram tersebut.

"Walaupun beliau tidak hadir saat ini, kami juga sampaikan terima kasih semoga sehat selalu dan panjang umur," doanya.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada dinas instansi terkait.

"Mudah-mudahan semua kebaikan mendapat balasan dari Allah SWT dan diberikan rezeki yang berlimpah," doanya. (emo).