Bupati AKJ Pimpin Rakor Bersama APH Bahas Upaya Meningkatkan Perlindungan Perempuan dan Anak

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati AKJ Pimpin Rakor Bersama APH Bahas Upaya Meningkatkan Perlindungan Perempuan dan Anak

Koran lensa pos
Jumat, 26 Agustus 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Ruang Rapat Bupati Dompu, Kamis (25/8/2022) mulai pukul 10.00 Wita berlangsung Rapat Koordinasi Bersama Aparat Penegak Hukum Dalam Rangka Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu itu dipimpin langsung oleh Bupati H. Kader Jaelani.

Hadir sebagai peserta Rakor Dandim 1614/Dompu diwakili Kasdim Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH, Kapolres Dompu diwakili Wakapolres Kompol Abdi Mauluddin, SH, Kalapas Kelas IIB H. A. Halik, S. Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, MM, Kasi Pidum Kejari Dompu Islamiyah, SH, KBO Reskrim IPDA M. Noor Kurniawan, Kapolsek Kempo IPTU Zuharis, Kapolsek Kilo AKP Yuliansyah, Kapolsek Manggelewa IPTU Ramli, Kapolsek Woja IPDA Zainal.Arifin, Kapolsek Pajo IPDA Rusnadin, Kapolsek Hu'u IPDA Agustamin, pejabat perwakilan Ketua PN Dompu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Muhammad Zaelany, SE, Kepala UPTD DP3A Utari, Sae, Psikolog Najwah Naelly, M. Psi dan sejumlah peserta lainnya.
Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar, A. Md. Par hadir sebagai pemateri dalam acara dimaksud. 

Bupati AKJ dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah menghadiri Rakor dalam upaya mewujudkan perlindungan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Dompu.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, Hj. Daryati Kustilawati menyampaikan bahwa rakor bersama APH dimaksudkan untuk semakin meningkatkan kerja sama Pemerintah dan instansi terkait bersama APH dalam mewujudkan perlindungan perempuan dan anak terutama yang berhadapan dengan hukum baik sebagai pelaku, korban maupun saksi. 


Penandatanganan MoU Tentang Penguatan Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabupaten Dompu

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  antara Pemda Kabupaten Dompu dengan APH dari Polres Dompu, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri Dompu dan Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Dompu  Tentang Penguatan Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabupaten Dompu. (emo).