Sukses Gelar Matsama, MIN Kota Bima Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kategori Berita

.

Sukses Gelar Matsama, MIN Kota Bima Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Koran lensa pos
Rabu, 20 Juli 2022

 

Kota Bima, Lensa Pos - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022 - 2023 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima berjalan sukses dan lancar, selanjutnya sekolah favorit lingkup Kementerian Agama Kota Bima yang berlokasi di Lingkungan Tolobali Kelurahan  Sarae Kecamatan Rasanae Barat tersebut, melaksanakan Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) selama 3 hari, yakni tanggal 18 - 20 Juli 2022. 

Edi Amryn, S.Ag, M.Si
Kepala MIN Kota Bima

Disela-sela kesibukannya Kepala MIN Kota Bima, Edi Amryn, S.Ag, M.Si menerangkan, bahwa penataan administrasi dan penertiban secara transparan Pendidik dan Tenaga Kependidikan menjadi atensi kami di MIN Kota Bima, dengan melaksanakan visi dan misi serta target pendidikan berkualitas sesuai 8 standar mutu pendidikan. 

Edi Amryn juga menjelaskan 8 standar pendidikan yang harus dilaksanakan, yakni standar isi, standar proses kompetensi kelulusan, standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan. 

Kepala MIN Kota Bima juga menjelaskan, bahwa selama proses PPDB, ada beberapa tahapan-tahapan yang diterapkan, antara lain tahap awal registrasi calon siswa secara online dan manual, kedua seleksi administrasi dan beberapa persyaratan lainnya, tahap ketiga penentuan siswa baru yang akan mengikuti tes skolastik untuk mengetahui kemampuan siswa sesuai dengan bakat dan minat siswa itu sendiri, dan terakhir Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama). 



Edi Amryn berharap, dengan adanya kegiatan Matsama ini siswa dan orangtua mengetahui awal informasi tentang lingkungan madrasah, kekuatan yang dimiliki MIN, kualitas pendidikan,  ketersediaan guru dan sarana prasarana, disiplin, dan sebagainya, semua ini tidak terlepas dari hubungan baik dan kolaborasi 3 pilar, yakni : Tenaga Pendidik,  orangtua dan masyarakat, agar bisa bekerjasama dalam hal meningkatkan mutu pendidikan, tutupnya. (SUKUR)