Rombongan Jamaah Haji Dompu Dijadwalkan Tiba di Lombok Tanggal 4 Agustus 2022

Kategori Berita

.

Rombongan Jamaah Haji Dompu Dijadwalkan Tiba di Lombok Tanggal 4 Agustus 2022

Koran lensa pos
Senin, 18 Juli 2022

 

Kasi PHU Kemenag Kab. Dompu, Drs. H. A. Gani H. Malik

Dompu, koranlensapos.com - Rombongan jamaah haji Kabupaten Dompu dijadwalkan tiba di LOP atau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok NTB pada hari Kamis, 4 Agustus 2022.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Drs. H. A. Gani H. Malik saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

"Menurut jadwal, Kloter 3 NTB akan tiba di LOP hari Kamis tanggal 4 Agustus jam 9.30 Wita," jelasnya.

Disebutkan Kasi PHU, Kloter 3 NTB terdiri dari jamaah haji asal Kabupaten Dompu, Lombok Timur dan Lombok Utara yang berjumlah 393 orang.

"Setelah itu seluruh jamaah haji diberangkatkan menuju Asrama Haji Mataram untuk dilakukan serah terima dari Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Provinsi NTB ke PPIH masing - masing kabupaten / kota.

Tidak lama kemudian, rombongan jamaah haji diberangkatkan menuju daerah asal masing - masing.

"Jamaah haji tiba di Dompu in syaallah pada malam Jumat sekitar pukul sepuluh malam (pukul 22.00 Wita) dan penerimaan in sya'allah di Masjid Al Askar Cabang Manggelewa," ungkap pejabat yang familiar disapa Haji Geno itu.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa seluruh jamaah haji Kabupaten Dompu saat ini dalam keadaaan sehat meski cuaca di Mekkah dalam keadaan panas yang mencapai sekitar 49 derajat celcius. 

"Saat ini jamaah haji Kabupaten Dompu masih berada di Kota Mekkah dan sekitar seminggu lagi akan diberangkatkan ke Madinah untuk melaksanakan sholat arba'in (40 waktu sholat). (emo).