Prof. Dr. KH. Ahmad Thibraya Lantik Pengurus Forum Ustadz Muda Bima Indonesia

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Prof. Dr. KH. Ahmad Thibraya Lantik Pengurus Forum Ustadz Muda Bima Indonesia

Koran lensa pos
Minggu, 31 Juli 2022

 

Suasana Pelantikan Pengurus FUMBI masa khidmat 2022 - 2025


Jakarta, koranlensapos.com - Pengurus Forum Ustadz Muda Bima Indonesia (FUMBI) masa khidmat 2022-2025 secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Dewan Pembina Prof. Dr. KH. Ahmad Thibraya, MA.

Pelantikan FUMBI dirangkaikan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H yang digelar  di Aula Al-Fattah, Masjid Istiqlal Jakarta Pusat pada Minggu (31/7/ 2022). Pada pelantikan ini dihadiri pula oleh Irwansyah Al-Kariem dan sederet tokoh-tokoh Bima lainnya.

Dewan Pembina FUMBI Prof. Dr. K.H. Ahmad Thib Raya, M.A. menyampaikan pada sambutannya bahwa Istilah Ustadz itu adalah Profesor atau orang yang berpengetahuan tinggi tentang ilmu agama, maka FUMBI ini merupakan kumpulan dari para anak Muda yang berpendidikan, berpengetahuan, dan terdidik yang nantinya dapat menerjemahkan serta membumikan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sosial.  

"Kehadiran FUMBI ini bukan hanya sebagai wadah untuk merangkul semua Ustadz Muda dari Bima tetapi kemunculannya diharapkan dapat menjadi lokomotif gerakan untuk menyiarkan nilai-nilai  Islam serta memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, ujarnya.

Ketua Umum FUMBI, TGH. Husni Ismail, SQ., M.Ag  dalam sambutannya menyampaikan bahwa FUMBI ini akan diupayakan untuk menjadi organisasi yang menjadi induk gerakan para Ustadz Muda.

"Harapan besarnya dapat menjadi wadah perjuangan dalam mengakarkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan," kata 
Imam Masjid Istiqlal tersebut.

Dilanjutkan Husni, keberadaan FUMBI  merupakan perwujudan dari jiwa dakwah para Ustadz Muda Bima yang tersebar di beberapa daerah.

"Kehadiran FUMBI sangat diapresiasi oleh semua kalangan karena mereka berharap kepada FUMBI agar nantinya menjadi organisasi yang dapat mencetak para generasi penerus, melahirkan ustadz-ustadz muda yang bertalenta lewat edukasi dan didikan dari FUMBI," pungkasnya. (emo).