Pemuda Tunawicara di Taropo Dompu Tewas Akibat Terjatuh Dari Tebing Saat Mengambil Madu

Kategori Berita

.

Pemuda Tunawicara di Taropo Dompu Tewas Akibat Terjatuh Dari Tebing Saat Mengambil Madu

Koran lensa pos
Rabu, 13 Juli 2022

 

Jenazah almarhum Mansyur di rumah duka di Desa Taropo

Dompu, koranlensapos.com - Mansyur M. Ali, pemuda asal Desa Taropo Kecamatan Kilo meninggal dunia setelah terjatuh dari tebing berketinggian sekitar 50 meter. Tragedi itu terjadi pada hari Selasa (12/7/2022) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kepala Desa Taropo, Abdurrahman yang dikonfirmasi media ini via ponselnya membenarkan hal itu. Mansyur bersama rekannya Kaharuddin alias Gi menemukan 8 (delapan) sarang madu di atas tebing yang berlokasi sekitar 7 kilometer arah selatan Desa Taropo.

Menurut Kades, kedua pemuda tunawicara (bisu) itu tidak terbiasa memburu madu. Sehingga tidak memiliki pengalaman dalam menjalani profesi berbahaya itu. 
"Tali pengaman yang digunakan untuk turun mengambil madu itu hanya pakai tali terpal," sebut Kades setelah melihat secara langsung proses evakuasi korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Selasa malam. 

Dikatakannya peristiwa naas itu diketahui warga setempat atas informasi dari rekan korban, Kaharuddin alias Gi. Pada malam itu juga jasad korban yang sudah tidak bernyawa itu dievakuasi dan dipulangkan ke rumah duka.

"Saat ini sedang dalam proses penggalian kuburan. Siang nanti baru dikebumikan," pungkas Kades Abdurrahman. (emo).