Inspiratif, Erwin Irawan Terpilih Jadi Terbaik Satu Nasional Lomba Wirausaha Muda Syariah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Inspiratif, Erwin Irawan Terpilih Jadi Terbaik Satu Nasional Lomba Wirausaha Muda Syariah

Koran lensa pos
Minggu, 31 Juli 2022

 

                Erwin Irawan


Mataram, koranlensapos.com - Satu kebanggaan lagi bagi masyarakat NTB. Erwin Irawan, tokoh muda di provinsi berjuluk Bumi Gora itu mendapatkan prestasi membanggakan di kancah nasional. Erwin berhasil menorehkan prestasi terbaik 1 (satu) pada Lomba Wirausaha Muda Syariah.

"SELAMAT dan SUKSES anak Ganteng Erwin Irawan Atas Prestasinya Terpilih TERBAIK 1 Tingkat Nasional, dalam Kompetisi WIRA USAHA MUDA  SYARIAH yang diselenggarakan oleh BANK INDONESIA," tulis sang ayah, Nasrin H. Mukhtar, pemilik pabrik teh kelor terbesar di NTB di beranda facebooknya tadi malam.


Nasrin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Indonesia  atas kesempatan yang diberikan kepada putranya Erwin Irawan untuk mengikuti kompetisi tersebut. 

"Terima kasih kepada Bank Indonesia atas kesempatan, nasehat, bimbingan dan supportnya. Semoga menjadi enterpreneur muda yang tangguh ke depannya," ujarnya.

Lomba Wirausaha Muda Syariah ini diadakan oleh Bank Indonesia melibatkan seluruh Kantor perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia di setiap provinsi. Lomba ini diadakan oleh Bank Indonesia KPW Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah kegiatan.

Kegiatan tahap seleksi administrasi dimulai dari awal bulan Juli. Selanjutnya pada tanggal 28 Juli diumumkan peserta yang lolos 6 besar untuk melakukan presentasi di depan dewan juri melalui zoom meeting.

Tahap selanjutnya pengumuman pemenang juara 1, 2 dan 3 pada talkshow Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia dirangkaikan dengan Talkshow Business Coaching Wirausaha Muda.

Di awal pembukaan Erwin Irawan tampil pertama menjadi Narasumber di depan dewan juri, coach bisnis, dan 500 peserta di seluruh Indonesia yang menyaksikan melalui layar zoom meeting. Erwin presentasi sesuai waktu yang ditentukan oleh panitia selama 10 menit. Mulai dari sejarah berdirinya Industri Kelor CV. TRI UTAMI JAYA, perjalanan mengembangkan usaha yang penuh rintangan dari tahun 1993, hingga memaparkan konsep Industrialisasi berbasis desa dan kecamatan yang memberdayakan kelompok tani di 10 kabupaten/kota di NTB. Alhasil pemaparannya yang tepat waktu dan sesuai subtansi membuat antusiasme audiens semakin meningkat. 

Tidak lama kemudian dilanjutkan oleh Finalis dari Sulawesi Selatan selaku tuan rumah dan terakhir disusul oleh Finalis dari NTT.

Di penghujung acara, pengumuman berlangsung secara resmi. Pemenang Juara 1 Terbaik Nasional Wirausaha Muda Nasional jatuh kepada Erwin Irawan CV. TRI UTAMI JAYA Perwakilan NTB. 


Erwin Irawan merupakan putra kedua pasangan Nasrin H. Mukhtar dan Tri Utami. Ada pepatah mengatakan buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Pepatah itu sangat tepat untuk menggambarkan kapasitas pengusaha muda Erwin Irawan. Darah enterpreneur sang ayah mengalir kepadanya. Meski usia masih muda, tetapi Erwin memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengelola usaha di bidang industri. Selain teh kelor, CV. Tri Utami Jaya sudah memproduksi Kopi Kelor dan aneka kosmetika berbahan dasar kelor. Karena menggeluti langsung, maka tidak mengherankan bila ia begitu lugas di dalam mempresentasikan tentang dunia usaha yang digelutinya itu. (emo).